Antisipasi Bencana Pemkab, Polres Dan Kodim Blitar Apel Bersama

INFODESA48 Dilihat
Blitar, Infodesanews.com – Apel dalam rangka “Siaga Bencana”  yang di selenggarakan oleh polres Kab Blitar diikuti 150 orang yang terdiri dari anggota Polres Kab Blitar, 1 SST anggota Kodim 0808/Blitar dan 1 SST anggota Satpol PP, serta 1 SST anggota Dishub  yang berada di wilayah seluruh kab Blitar, Senin(4/12/17).
 
Kegiatan ini juga dihadiri oleh Bupati Blitar Drs Rijanto,Wakil Bupati Blitar Bpk Marhainis Kapolres Kab Blitar AKBP Slamet Waloya SH S.I.K, Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Kris Bianto, Kajari Blitar Bpk M Amrullah   beserta anggota dan para tamu undangan.
 
Bupati Blitar Drs Rijanto dalam sambutannya menyampaikan, kita ketahui bersama bahwa Blitar merupakan salah satu daerah yang memiliki karakteristik geografi yang menyimpan potensi kerwananan terjadinya bencana alam,  antara lain bencana tanah longsor di area bukit kawasan lahar gunung kelud serta wilayah di blitar selatan
 
” Di beberapa wilayah juga terdapat area yang kritis berupa hutan gundul sehingga menyebabkan labilnya struktur dan kontur tanah, bencana lainya adalah banjir, di sisi lain juga terjadi pendangkalan sungai seperti yang terjadi di wilayah kecamatan sutojayan,” ungkap Bupati.
 
” Mengingatkan bahwa sebagai aparat pemerintah yang mempunyai fungsi pelayanan agar wajib memahami potensi ancaman bencana yang kita hadapi, “Imbuh Bupati.
 
Bupati Blitar juga menambahkan dalam kesempatan pelaksanakan apel siaga bencana ini untuk menunjukan kesiapan seluruh instansi terkait dalam rangka mengantisipasi dampak dari bencana alam yang setiap saat terjadi,
 
Di akhir sambutanya orang No 1 di Kab Blitar juga menyampaikan kepada seluruh peserta apel agar siap, tanggap, dan galang, agar tiga pilar selalu mewaspadai kemungkinan terjadinya bencana alam, instansi terkait selalu dalam keadaan siaga.
” Agar seluruh instansi memeriksa kesiapan seluruh peralatan serta dukungan logistik untuk mengantisipasi secara dini apabila terjadi bencana alam, “pungkasnya.
 
Selesai pelaksanaan apel siaga bencana,  Bupati Blitar di dampingi oleh forpimda juga tidak lupa untuk mengecek alat serta perlengkapan untuk kesiapan bencana alam yang di siapkan oleh Polres Kab Blitar.(amrin08)