Berkah Getah Pisang Raja, Diabetes Menahun Bisa Disembuhkan Dalam Waktu 3,5 Bulan

KHAZANAH259 Dilihat

SOLO, INFODESANEWS.COM |  Ini kabar baik bagi kita semua. Sebab, Mitos diabetes yang konon tidak bisa disembuhkan telah berakhir. Kini, penyakit diabetes sudah bisa disembuhkan melalui pengobatan tradisional Getah Pisang Raja. Penyakit Gula atau Diabetes puluhan tahun pun dapat sembuh dengan Getah Buah Pisang yang dapat dengan mudah dicari disekitar kita. Demikian pengakuan Syahrir Rozie, SH warga Kelurahan Mojo Pasar Kliwon Surakarta pada INFODESANEWS, Senin (13/3/2023).

Luka pada jempol kaki akibat diabetes saat diperiksakan di rumah sakit. Saat ini lukanya sudah mengering dan tumbuh daging baru sehingga lubang pada luka tersebut kembali utuh dan normal kembali. (foto:dok)

Menurutnya, pengalaman yang ia alami dan mempraktekkanya secara langsung khasiat getah pisang rojo, membuat penyakit diabetes yang menggerogoti luka di kakinya selama selama bertahun tahun kini sudah sembuh dari diabetes. “Alhamdulilah, Pengalaman saya membuktikan, mitos itu berakhir sudah,” ungkapnya.

Syahrir Rozie  mengatakan hanya dengan tetesan getah pisang rojo dan rutin menjaga kebersihan serta pola makan, luka dikakinya berangsur membaik dan mengering. Bahkan lubang luka yang ada di jempol kakinya mulai tertutup daging kembali seperti sedia kala. Menurutnya, ini pengalaman baru dan luar biasa, ditengah usia yang sudah mencapai 55 tahun.

Dulu, rutinitasnya sebagai pengidap diabetes bangun pagi langsung minum obat. Kemudian sesudah makan, obat lagi. Total empat butir obat dalam sehari. Obat sudah maksimum, tetapi hasilnya tidak begitu baik, karena HBA1C (rata-rata kadar gula dalam tiga bulan terakhir), masih di atas 7%.

Mengidap diabetes parah, menurutnya, sungguh menyiksa. Sebentar-sebentar harus ke kamar mandi, buang air kecil. Daya penglihatan mata untuk jarak dekat, berbanding lurus dengan kadar gula. Makin parah, makin besar positif mata.

“Duduk sebentar, kaki sering kesemutan. Selain itu, badan lemas dan mudah mengantuk. Daerah betis kaki menjadi lokasi rawan pegal, setiap dua sampai tiga hari minta dipijat. Kadar gula yang tinggi, membuat peredaran darah tidak lancar, akibatnya kaki terasa pegal,” ujarnya.

Makannya setelah perawatan rutin dengan cara meneteskan getah pisang rojo, dalam tempo yang sangat singkat, kadar gulanya sudah normal. Boleh dibilang, dalam satu bulan, seakan-akan tidak pernah mengidap diabetes. Mengapa, karena kadar gula sudah normal.

Khasiatnya luar biasa

Getah pisang raja diketahui mengandung tiga unsur yang berguna mempercepat penyembuhan luka, yaitu saponin, flavonoid, dan asam askorbat.

Saponin berfungsi meningkatkan pembentukan pembuluh darah baru pada luka sehingga suplai oksigen dan nutrisi lebih banyak. Asam askorbat memperkuat dan mempercepat pertumbuhan jaringan ikat (kolagen) baru. Adapun flavonoid memperpendek waktu peradangan (inflamasi) yang dapat menghambat penyembuhan. (red/Slo)

Berita Terkait

Baca Juga