Bupati Lutra Serahkan 1794 Tablet Gratis Untuk Pelajar di Bumi Lamaranginang

INFODESA213 Dilihat

SULSEL(LUTRA), INFODESANEWS – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, membagikan 1794 tablet gratis untuk pelajar di Kabupaten yang berjuluk Bumi Lamaranginang (Lutra, red). Ini merupakan program Digitalisasi dari Kemendikbud.

Peluncuran program Digitalisasi Sekolah oleh Kemendikbud yang dilakukan Bupati Indah dipusatkan di halaman SDN Radda Kecamatan Baebunta, Rabu (17/6/2020).

Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani menyebutkan, pelaksanaan program ini sebagai bentuk inovasi pembelajaran berbasis Digital dengan mempersiapkan konten berupa portal. Platform yang bernama Rumah Belajar ini akan menjadi platform digital resmi dan gratis dari Kemendikbud.

“Nanti, jadi konten utama dalam digitalisasi sekolah. Sekarang, dianggap sudah siap dan secara bertahap akan kami sediakan sarana dan prasarana pendukung sehingga bisa dimanfaatkan dan diakses oleh semua sekolah di Lutra,” katanya.

Dikatakan, bantuan tablet gratis bagi pelajar di Lutra ini diambil dari dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) yakni, BOS Afirmasi untuk sekolah di wilayah 3T dan BOS Kinerja, nilainya Rp4,9 miliar.

“Rinciannya terdiri dari BOS Afirmasi ada 46 sekolah dengan 1215 tablet gratis, sedangkan BOS Kinerja ada 11 sekolah dengan jumlah tablet gratis 579,” kata Indah.

Penggunaan teknologi informasi menurut Bupati Lutra mungkin sudah akrab, baik oleh guru dan murid di Lutra. Tapi kan belum digunakan untuk hal-hal produktif yang sifatnya untuk pendidikan.

Hadir dalam kegiatan yang tetap melaksanakan protokol kesehatan itu antara lain, Perwakilan Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sulsel Azikin, Kepala Dinas Pendidikan Jasrum, Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Suaib Mansur, serta para kepala sekolah penerima tablet gratis. (yustus)

Berita Terkait

Baca Juga