Cipkon: Jaga Kesucian Bulan Puasa, Satres Narkoba Razia 96 Botol Miras di Dua Desa

PENDIDIKAN149 Dilihat

SULSEL(LUTRA), INFODESANEWS – Sembilan puluh enam (96) botol minuman keras (miras) disita Satres Narkoba Polres Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel) dalam operasi cipta kondisi (cipkon) di bulan suci Ramadan (Puasa) jelang Idul Fitri di dua Desa wilayah hukum Polsek Baebunta.

Miras tak berizin itu, diambil dari dua desa tetangga di Kecamatan Baebunta, yakni Desa Salu Lemo dan Desa Bumi Harapan, Selasa (19/5/2020) sekira pukul 17.30 Wita.

Personil Satres Narkoba dipimpin Kanit I, Aipda Darwis, SH pada wartawan media ini melalui via jejaring mengatakan tercatat 96 botol miras berbagai merk disita dalam operasi cipta kondisi (cipkon) tersebut. Semuanya bertujuan untuk menjaga situasi dan kondisi di bulan Suci (Puasa) Ramadhan dan jelang Idul Fitri di wilayah hukum Polsek Baebunta terkhus wilayah hukum Polres Luwu Utara.

“Ada 96 botol minuman beralkohol tanpa izin yang kami sita dari dua lokasi atau dua desa,” ujar Aipda Darwis.

Dikatakan, ada dua desa/lokasi yang disasar dalam operasi cipta kondisi tersebut yakni di rumah Penni (30) Desa Salulemo, kami menyita satu dos Bir Hitam merk Guinnes dan di rumah Yuliana (45) ada dua dos anggur hitam besar, satu dos anggur hitam kecil, satu dos miras topi raja, satu dos bir hitam besar, satu dos bir hitam kecil, dan satu dos anggur merah.

Sementara Kapolsek Baebunta, Iptu Rodo Parulian berharap, operasi memberantas miras di wilayah hukum Poldek Baebunta akan digelar berkelanjutan. Semua demi menjaga keamanan dan ketertiban di hukum Polsek Baebunta.

Apalagi operasi cipta kondisi masih ada ditemukan miras tak berizin beredar di bulan suci Ramadhan.

“Realitanya kita temukan (minuman beralkohol tak berizin). Artinya kewaspadaan dan kecermatan harus terus dibangun. Yang memprihatinkan ini di bulan Ramadhan. Ini memberi pelajaran bagi kita semua, untuk terus membangun semangat toleransi, kebersamaan, kerukunan dan kekompakan langkah dalam membangun toleransi yang bermartabat,” terang Iptu Rodo P Manik. (yustus)

Berita Terkait

Baca Juga