Jurnalis Peduli Corona Donasi Masker di Puskesmas Baebunta

NASIONAL143 Dilihat

SULSEL(LUTRA), INFODESANEWS – Penanggulangan pandemi Covid-19 menjadi perhatian serius berbagai kalangan masyarakat, tak ketinggalan di antaranya Jurnalis media online yang ikut mewartakan kegiatan seputaran penanggulangan Virus Corona.

Penggunaan Alat Pelindung Diri (APD) bagi petugas kesehatan dan masyarakat menjadi salah satu perhatian dari penggiat media, seperti yang dilakukan wartawan Media Online Infodesanews.com dengan ikut mendonasikan masker kepada petugas kesehatan.

Aksi mulia ini dilakukan sebagai wujud kepedulian Jurnalis terhadap upaya keras petugas kesehatan dan komponen masyarakat lainnya dalam memutus rantai penularan Virus Corona.

Menurutnya, donasi masker yang dilakukannya didorong oleh niat dan tulus ingin ikut berperan dalam mendukung penanggulangan Virus yang telah menulari beberapa warga Kabupaten Luwu Utara.

“Kasus Corona masih dilaporkan terjadi di Bumi Lamaranginang julukan Luwu Utara (Lutra) ini. Kami ingin ambil bagian dalam mencegah pertambahan kasus dengan membagikan masker,” kata Yus sapaan akrabnya, Rabu (20/5/2020).

Kepala Puskesmas Baebunta, Hairul Muslimin, SKM, mengapresiasi langkah yang diambil insan Jurnalis itu.

“Jurnalis ternyata bukan hanya nulis berita soal Corona, tapi bisa tonji juga berpartisipasi lebih jauh seperti apa yang dilakukan Pak Wartawan ini. Sungguh keren, patut diapresiasi,” ujar Kepala Puskesmas Baebunta, Hairul Muslimin, SKM.

Atas aksi nyata kalangan pelaku media tersebut, Hairul Muslimin berharap dapat diikuti pula oleh kalangan masyarakat dan profesi lain dengan melakukan aksi serupa.

“Kita mesti saling mendukung dalam menghentikan laju kejadian Covid-19. Tidak mungkin petugas kesehatan berjibaku sendirian. Bantulah dengan apa yang kita bisa,” harap pria yang telah 2 (dua) bulan tak bertemu keluarga karena aktivitasnya dalam penanganan Covid-19 ini. (yustus)

Berita Terkait

Baca Juga