Dandim 0421/LS, Enrico Serahkan Belasan Kilo Sabu Hasil Temuan Warga

INFODESA, PERISTIWA118 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Dandim 0421/LS, Letkol Inf Enrico SN, Serahkan hasil temuan belasan kilogram Sabu dan ribuan butir Pil Ektacy, yang tak bertuan kepada pihak Polres Lampung Selatan, melalui Kasatres Narkoba, AKP Abadi, Selasa (3/11/2020) malam.

Dandim Letkol Inf Enrico SN, mengatakan “Sebanyak 15 Kg sabu dan 7.585 butir pil ekstasi yang tak bertuan itu berhasil diamankan oleh anggota Babinsa Koramil 421-10/Ktb, Sertu Kurdi, Selasa (3/11/2020) sekitar pukul 17.00 WIB,” kata dia.

Dijelaskan penemuan barang haram tersebut pertama kali ditemukan oleh seorang warga yang bernama Sandi (30) yang sedang melintas dari arah Bakauheni menuju Bandar Lampung,

“Tiba-tiba tepat dilokasi tepatnya di desa Babatan Kecamatan Katibung, motor yang ditunggangi mogok dan menepi. Saat itu lah dia melihat sebuah koper berwarna hitam diseberang jalan sebelah kanan jalan.Sandi pun berinisiatif untuk mengambil koper. Karena takut akhirnya Sandi membawa koper itu ke pos penjagaan wisata pantai di Desa Tanjung Selaki dan melaporkan ke seorang tokoh setempat yakni Andi Aziz.”terangnya saat Jumpa perss di Makodim setempat, Selasa (3/11/2020) malam.

Lebih lanjut dijelaskan, Andi Azis pun tak berani membuka koper tersebut akhirnya penemuan koper itu dilaporkan ke Sertu Kurdi seorang Babinsa dari Kormil Katibung, yang kebetulan saat itu Sertu Kurdi sedang melintas, Sertu Kurdi juga tidak berani untuk membuka koper itu, lalu Kurdi pun melapor ke Intel Pelda Ferdian, lalu dibuka untuk mengetahui isi koper yang tak bertuan itu, setelah dibuka isi dari koper itu diduga narkoba,” jelasnya.

Setelah mendapatkan laporan, Dandim 0421/LS, Letkol Inf Enrico pun langsung berkoordinasi dengan pihak kepolisian, sekaligus menyerahkan temuan barang haram tersebut.
“Kami langsung serahkan ke pak Kapolres melalui Kasatres Narkoba AKP Abadi,” terang Enrico.

Sementara itu, Kasatres Narkoba AKP Abadi, tidak memberikan pernyataan apa pun terkait penemuan barang-barang tersebut. “Sebaiknya langsung saja ke pak Kapolres ya. Kami akan melakukan penyelidikan lebih lanjut.” kata dia singkat saat di mintai keterangan terkait penemuan barang-barang tersebut. (Sg)

Berita Terkait

Baca Juga