Delapan Sasaran Ops Patuh Krakatau 2019

INFODESA145 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Selama 14 hari kedepan sejak tanggal 29 Agustus hingga 11 September 2019 Kepolisian Resort (Polres) Lampung Selatan gelar Ops Patuh Krakatau 2019 yang di pusatkan di titik-titik stragis.

Digelarnya Ops tersebut dengan tujuan untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalulintas dan menekan angka pelanggaran lalulintas dan faktor terjadinya kecelakaan lalulintas.

Kapolres Lampung Selatan. AKBP. M. Syarhan mengatakan, “Ada delapan prioritas pada pelaksanaan Operasi Patuh Krakatau 2019, antara lain sebagai berikut, pengendara sepeda motor yang tidak mengenakan helm standart, pengendara roda empat awajib mengenakan safety belt, berkendara melebih batas kecepatan maxsimum, berkendara dalam pengaruh alkohol, pengendara masih di bawah umur, menggunakan handphone saat mengemudikan kendaraan, melawan arus, dan menggunakan lampu rotator atau strobo.” kata dia usai memimpin gelar pasukan Ops Patuh Krakatu 2019 di GOR Way Handak Kalianda Lampung Selatan. Kamis (29/8/2019)

Kapolres Lampung Selatan menambahkan, jika Operasi Patuh Krakatau 2019, merupakan salah satu upaya meningkatkan kepatuhan masyarakat guna mewujudkan Kamseltibcar Lantas masyarakat.

“Melalui kesempatan ini, saya menghimbau kepada masyarakat mari mulai saat ini bersama-sama wujudkan wilayah Kabupaten Lampung Selatan sebagai kawasan tertib lalu lintas,” ujarnya.

Untuk mencapai tujuan dan sasaran “Ops patuh Krakatau 2019, dilaksanakan dengan mengutamakan tindakan kepolisian dibidang lalulintas yakni Represif, Preemtif dan Preventif, Dimana dari ketiga kegiatan tersebut, “Saya harapkan dapat dilakukan dengan tindakan kepolisian yang humanis, mengedepankan 3S (Senyum Sapa Salam).” pungkasnya. (Sg)

Berita Terkait

Baca Juga