Desa Banjar Agung Resmi Jadi Kampung Tangguh

INFODESA, NASIONAL157 Dilihat

LAMPUNG SELATAN.INFODESANEWS-Desa Banjar Agung, Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan melaksanakan acara peresmian Kampung Tangguh Nusantara,Selasa (9/3/2021).

Hadir pada kesempatan ini, Kapolsek Jati Agung, Iptu Anwar Mayer Siregar, Babinkamtibmas, Babinsa,Subhan.A.Latief,selaku Pj.Kades,para staf aparatur desa, tokoh masyarakat,Karang Taruna, dan juga bidan desa setempat.

Subhan,selaku,Pj.kepala desa (KADES) menyampaikan kesiapan desanya menjadi Kampung Tangguh Nusantara (KTN) tingkat kecamatan. Program KTN tersebut merupakan program dari Kapolri yang baru,kami bekerja sama dengan seluruh perangkat desa juga mempersiapkan,Rumah Isolasi, Pos Kesehatan, Pos Keamanan, dan ketahanan pangan,” kata Subhan,saat memberikan keteranganya di Balai Desa,setempat.

“Yang pasti desa kita sudah siap untuk melaksanakan program 100 hari kerja dari Kapolri yang baru,” ujarnya.

Iptu.Anwar Mayer Siregar ,selaku kapolsek di kecamatan,Jati Agung, menyampaikan, “Dengan adanya penyebaran virus Covid-19 yang sudah kita ketahui bersama,kita patut bersyukur dengan semakin berkurangnya angka warga yang terserang virus covid-19 di desa,,khususnya di Kecamatan Jati Agung ini,akan tetapi,kita tetap perlu waspada,serta sosialisasikan terus cara pencegahan dan penanggulangan virus covid 19.

Kegiatan ini yang salah satunya bertujuan,agar masyarakat tak hanya tangguh di bidang kesehatan saja, namun program ini juga bertujuan agar masyarakat tangguh di bidang lainnya, seperti pangan, pendidikan, dan juga keamanan,”seraya memberikan keterangan kepada infodesanews.com.

Peresmian Kampung Tangguh pada hari ini,ditandai dengan pemotongan pita,rumah tangguh di desa Banjar Agung.

Kegiatan ini di akhiri dengan pengecekan lokasi posko keamanan, ruang isolasi juga posko kesehatan,dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. (Ronald)

Berita Terkait

Baca Juga