Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenaga Kerjaan

INFODESA36 Dilihat
Ponorogo, Infodesanews.com-   Launching Desa  Sadar Jaminan Sosial KetenagakerjaanTahun 2017 di Kantor Desa Mojopitu Kec. Slahung Kab. Ponorogo yang diikuti sekitar 500 orang, dilaksanakan KCP BPJS Ketenagakerjaan Kab. Ponorogo  Rabu(18/10/17)
 
Tampak hadir Plt. Dirjend Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa ( PPMD )  Suprapedi, Kepala Dinas Tenaga Kerja Pemkab Ponorogo Dediyanto. SH. M.Hum., Anggota DPR RI Fraksi Golkar Dapil VII Jatim Dr. H. Gatot Sudjito. M. Si., Komandan Kodim 0802/Ponorogo Letkol Inf Slamet Sarjianto.SE., Kasubag Personil Polres Ponorogo Kompol K. Hariyadi. SH., Kepala OPD Kab. Ponorogo, Kepala Kantor Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Jatim Abdul Cholik. SH. M.Si., Kepala BPJS Cabang Madiun dan Perintis Kab Ponorogo, Kepala Instansi Vertikal Kab. Ponorogo, Forpimka Kec. Slahung.
 
Dalam sambutan Plt. PPMD yang diwakili Suprapedi menyampaikan bahwa dinas PPMD sudah melaksanakan kerja sama dengan BPJS.
” BPJS Ketenagakerjaan ini sudah di tanda tangani pada bulan januari lalu dan dari kementrian Ketenagakerjaan ini juga bekerja sama dengan anggota  Komisi V DPR RI bahwa Jaminan tenaga kerja agar ada yang menjamin, maka dari itu kementrian Ketenagakerjaan melaksanakan MOU dengan BPJS Ketenagakerjaan,” ungkap Suprapedi.
 
Senada denga itu anggota DPR RI Fraksi Golkar Dapil VII Jatim Dr. H. Gatot Sudjito. M.Si. negungkapkan bahwa Devisa terbesar Pemerintah merupakan dari tenaga kerja dan Kab Ponorogo merupakan peserta program BPJS Ketenagakerjaan yang terbesar.
” Saya sangat salut kepada kades Mojopitu karena dari desa kecil dan berpenduduk sedikit bisa melaksanakan sosialisasi tentang program BPJS Ketenagakerjaan ini dan dengan hasil yang sangat berhasil,” ungkapnya
” Dalam saya menjadi Anggota DPR salah satunya merupakan warga ponorogo yang memilih saya, maka dari itu dari kementrian tenaga kerja program programnya selalu saya dukung, apalagi kok di Ponorogo, mengingat warga ponorogo merupakan warganya sangat banyak dan saya pun akan ikut mendukung dan bekerja sama dengan Tenaga Kerja, kementrian PU dan lainya untuk kemajuan masyarakat ponorogo,” imbuhnya lagi.
 
Sedangkan itu, Kepala Dinas Ke Tenaga Kerjaan Pemkab Ponorogo dalam sambutannya menyampaikan bahwa program pemerintah menyerahkan kepercayaan kepada BPJS Ketenagakerjaan.
” Berawal dari Askes dan mulai tahun depan seluruh TKI akan dan diwajibkan untuk mengikuti program BPJS Ketenagakerjaan dalam rangka menjamin keselamatan dan Kesejahteraan para tenaga kerja juga kepada para TKI,” pungkasnya.
 
Di akhir acara penandatanganan MOU dan launching Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan serta penyerahan kartu peserta BPJS Ketenagakerjaan dan Pemberian Santunan Jaminan Kematian oleh anggota DPR RI Fraksi Golkar Dapil VII Jatim Dr. H. Gatot Sudjito. M.Si.(Pendim0802)