Dua Kades Di Lampung Selatan Serahkan 3 Pucuk Senpi Rakitan

INFODESA146 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Dua pucuk Senjata Api (Senpi) Rakitan jenis Revolper di serahkan ke Mapolsek Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan, Rabu (28/11)

Penyerahan dua pucuk Senpi tersebut yang diserahkan oleh kepala desa Sidowaluyo Kecamatan Sidomulyo, Haroni dan di terima langsung oke Kapolsek setempta, Iptu Sigit Riyanto,

Dijelaskan sekira pukul 09.00 Wib di rumah Kades Sidowaluyo. Haroni datang seorang pria yang tidak mau menyebutkan namanya dengan membawa 2 pucuk senpi rakitan jenis revolver tanpa dilengkapi surat ijinnya.

“Dengan kesadarannya sendiri pria tersebut langsung menyerahkan 2 pucuk senpi kepada Haroni untuk menyerahkan ke pihak kepolisian dengan alasan takut dan tidak mau berurusan dengan hukum.”jelas Iptu Sigit Riyanto pada Infodesanews.com. Rabu (28/11)

Sementara itu Haroni mengatakan telah di datengi seseorang yang tak dikenal dengan membawa dua pucuk senjati Api Rakitan dan tiba-tiba menyerahkan kepada saya untuk menyerehkan barang tersebut ke pihak kepolisian karena tidak mau berurusan dengan hukum. pria yang tak dikenal itu pun langsung pergi tanpa meninggalkan identitas.

“Setelah menerima titipan 2 pucuk senpi tersebut saya pun langsung menghubungi pihak kepolisian untuk melaporkan kejadian yang saya alami. dan menyerahkan barang tersebut ke pihak kepolisian Polsek Sidomulyo.” kata Haroni.

Ditempat berbeda Kasat Reskrim Polres Lampung Selatan AKP Effendi membenarkan adanya penyerahan dua pucuk Senjata Api (Senpi) rakitan oleh warga yang di wakili oleh Kepala Desa Sidowaluyo kepada Kapolsek Sidomulyo.

“Bukan hanya kepala desa Sidowaluyo  saja yang telah menyerahkan Senpi Rakitan, dari warga namun Penyerahan 1 pucuk Senpi Rakitan beserta 2 butir amunisinya  pun dilakukan oleh kepala Desa Bakti Rasa Kecamatan Sragi Kepada Kapolsek Sragi, kata dia.

Untuk menjaga hal-hal yang tidak kita inginkan ketiga pucuk Senpi Rakitan yakni 1 pucuk senpi rakitan jenis Revolper bergagang kayu warna cokelat dengan silinder lubang 1, 1 pucuk senpi rakitan jenis revolper bergagang kayu warna kuning muda dengan silinder 2 lubang dan 1 pucuk Senpi Rakitan beserta 2 butir amunisinya sudah kami amankan di Mapolresta.”Pungkas Kaset Reskrim AKP Effendi yang mewakili Kapolres Lampung Selatan AKBP. M. Syarhan.   (Sg)

 

Berita Terkait

Baca Juga