Kodim Demak Ikuti Apel Siaga Darurat Banjir Musim Penghujan Tahun

INFODESA199 Dilihat

DEMAK, INFODESANEWS – Bertempat di laun-alun Simpang Enam Kabupaten Demak telah dilaksanakan Apel Siaga Darurat Banjir Musim Penghujan Tahun 2018/2019 Tingkat Kab.Demak selaku pembina Apel Sekda Demak dr.Singgih Setiyono,MMR ,pimpinan Apel Kabid Kabit Karlog BPBD Kab.Demak Imam Fikri,M.Sos. Rabu 28-11-2018.

Acara dihadiri oleh Forkopimda Kab.Demak, Sekda Kab.Demak dr.Singgih Setiyono,MMR, Para Asisten Bupati Demak, Ka OPD Kab.Demak, Danramil jajaran Kodim 0716/Demak, Kapolsek Jajaran Polres Demak, Forkopimcam se Kab.Demak, Kepala Desa se Kab.Demak, Dinas instansi pendukung, Ormas KNPI,Banser dan PP Kab.Demak beserta relawan BPPD kabupaten Demak.Untuk susunan Upacara 1 SSK gabungan TNI – Polri, 1 SSK gabungan Dishub,Satpol PP dan Linmas dan 2 SSK gabungan KNPI  dan OKP.

Dalam amanatnya yang dibacakan Pembina upacara Bupati Kabupaten Demak menyampaikan bahwa apel siaga darurat bencana ini sangat penting dilaksanakan karena bertujuan untuk membentuk koordinasi dengan seluruh unsur yang terkait dengan kebencanaan.Apel kali ini dilaksanakan guna mempersiapkan seluruh personel dan peralatan penyelamatan termasuk dapur umum serta kendaraan opersionalnya.

Oleh karenanya melalui kegiatan apel ini kita dapat mengetahui dengan tepat kekuatan yang telah dipersiapkan untuk menanggulangi permasalahan, apabila terjadi peristiwa bencana antaralain bencana banjir, tanah longsor, ataupun angin putting beliung yang mengancam masyarakat dimusim penghujan seperti ini.

Dengan adanya beberapa ancaman bencana yang mungkin bisa terjadi di wilayah Kabupaten Dermak,

” Pada kesempatan ini saya minta kepada semua pihak terkait untuk bersatu padu melakukan langkah-langkah antisipasi. Termasuk apabila benar-benar terjadi bencana, resikonya bisa ditekan seminimal mungkin,”Pungkas Bupati.(Pendim Demak/***red)

Berita Terkait

Baca Juga