Penerimaan PBB Kecamatan Candipuro Belum Capai Target

INFODESA107 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Pemerintah Kecamatan Candipuro Kabupaten Lampung Selatan, menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) tingkat Kecamatan yang berlangsung di Aula Kecamatan setempat, Rabu (28/11)

Rakor yang di pimpin langsung oleh Camat Candipuro Wasidi. SE,  dan dihadiri Kapolsek Candipuro, AKP Maryanto, Babinsa setempat, KUPT Dinas Puskeswan Candipuro, dan seluruh kepala desa Se Kecamatan Candipuro serta tamu undangan.

Dalam kesempatan tersebut Camat Candipuro, Wasidi. SE. menyampaikan penerimaan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di Kecamatan Candipuro baru Rp. 762 juta lebih yang terealisasi dari total PBB sebesar Rp. 1 miliar lebih.

“Ini sudah kita upayakan untuk menggenjot penerimaan PPB dan lebih dari 50 persen. Untuk itu, saya berharap agar peran serta Kepala Desa (Kades), agar wajib pajak membayarkan kewajibannya.”Ini akan terus dipantau oleh petugas yang ada di Kecamatan setiap minggunya,” kata Wasidi.

Wasidi juga berharap dari 14 Desa yang ada di Kecamatan Candipuro agar bisa secepatnya untuk mencapai minimal angka 80 persen dari nilai obyek pajak yang harus disetorkan.

“Mudah-mudahan pada akhir tahun ini bisa tercapai apa yang diharapkan. Karena PBB itu sangat mendukung pembangunan,”imbuhnya

Sementara itu Kapolsek Candipuro AKP, Maryanto dalam kesempatanya menghimbau kepada masyarakat melalui kepala desa yang hadir, agar masarakat dapat mengantisipasi dengan maraknya Pencurian (Curanmor) dengan mengaktifkan Siskampling.

“Dan berharap agar masarakat selalu melaporkan setiap ada tindak kejahatan yang terjadi di wilayah kerjanya, karna dengan adanya laporan maka sitadaknya kami dapat mengetahui dan menekan angka kejahatan yang terjadi.”pungkasnya. (Sg/bmb)

 

 

Berita Terkait

Baca Juga