GP Ansor Pati Bersama Lintas Umat Gelar Aksi Peduli Rohingnya

PENDIDIKAN61 Dilihat

Pati, Infodesanews.com, Aksi penggalangan dana dalam kegiatan kemanusiaan atas tragedi di Rohingnya ini mengetuk GP Ansor Pati dan Tokoh Lintas Agama untuk menggelar aksi kemanusian dengan menggalang dana kemanusian. Kegiatan pengumpulan dana ini dilaksanakan di alun-alun kecamatan juwana dengan tema ” Kita Ini Sama”. Minggu, (10/09/17)

Dalam kegiatan ini dihadiri langsung oleh wakil PC GP Ansor, Pengurus dan Anggota GP Ansor dan Banser Juwana, para tokoh lintas agama serta anggota Kanzuz Sholawat Sapu Jagad Juwana.

Kegiatan Penggalangan dana kepada masyarakat yang ada dialun – alun Juwana dengan Start aksi  dimulai dari Depan Masjid Besar Al Mukaromah Kecamatan Juwana kemudian dilanjutkan berkeliling Alun-alun Juwana. Kegiatan Aksi Penggalangan dana ini bertujuan untuk membantu Etnis Rohingya di provinsi Rakhine Negara Myanmar yang saat ini mengalami krisis kemanusiaan .

Dari penggalangan dana yang dilakukan oleh Tokoh Lintas Agama di Alun-alun Kec Juwana  ini terkumpul sebanyak Rp. 1.277.500,00 ( satu juta dua ratus tujuh puluh tujuh ribu lima ratus rupiah ).

” Kegiatan penggalangan dana kemanusian rohingnya tidak sebatas kegiatan ini saja ,tokoh lintas agama juwana akan melakukan Aksi lanjutkan dengan cara bersama pembersihan masjid ,gereja ,vihara, Klenteng ataupun tempat-tempat Umum yang terpenting identitas kita ke bersamaan dan kebersamaan Lintas Agama di juwana ini akan saya sampaikan ke media sosial agar lintas agama di Kecamatan Juwana semakin akrab dan kompak selalu, ucap H. Moh Sutomo Selaku Koordinator Aksi dan Juga Ketua PAC GP Ansor Juwana