Gubernur Jawa Barat Dampingi Presiden Rayakan Idul Adha

INFODESA71 Dilihat

Sukabumi, Infodesanews.com – Kedatangan  Presiden Joko Widodo diSukabumi di dampingi Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan saat merayakan hari raya Idul Adha 1438 Hijriah, Jumat, 1 September 2017, di Sukabumi, Jawa Barat. Rencananya Presiden akan salat Id di Lapangan Merdeka Sukabumi.

Kepala Bagian Publikasi Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Barat Ade Sukalsah mengatakan semula Gubernur Ahmad akan menjadi khatib pada shalat Id di Lapangan Gasibu Kota Bandung, tapi akhirnya dibatalkan. “Mulai hari ini Gubernur Ahmad mendampingi Presiden dalam kunjungan kerja ke Sukabumi untuk membagikan Kartu Indonesia Pintar dan Program Keluarga Harapan,” tuturnya di Gedung Sate, Kamis, 31 Agustus 2017.

Presiden Jokowi bertolak ke Sukabumi dengan menumpang kereta api dari Stasiun Gambir, Jakarta Pusat. Presiden didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan beberapa petinggi negara, antara lain Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki.

Ade menegaskan salat Id di Lapangan Gasibu Bandung tetap dilaksanakan dengan khatib guru besar UIN Sunan Gunung Jati, Afif Muhammad. Sedangkan Aang Zaenal Arifin ZA, imam besar Masjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat sebagai imam.

“Wakil gubernur akan menyerahkan sapi dari gubernur di Masjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat,” ucapnya. (Sulis)