Kunjungan Kerja Joko Widodo Ke Sukabumi

INFODESA82 Dilihat

Sukabumi, Infodesanews.com – Presiden Joko Widodo akan melakukan kunjungan kerja selama dua hari ke Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (31/8/2017) hingga Jumat (1/9/2017).

Presiden yang akrab disapa Jokowi ini dijadwalkan hadir dalam sejumlah rangkaian kegiatan selama dua hari di Kota Sukabumi. Di antaranya pembagian Kartu Indonesia Pintar (KIP), malam takbiran di Masjid Agung, dan Shalat Idul Adha 1438 hijriah di Lapang Merdeka.

Kepastian rencana kunjungan kerja Presiden Jokowi dibenarkan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi kepada wartawan saat tiba di Stasiun Sukabumi, Rabu (30/8/2017) sekitar pukul 18:45 Wib.

“Saya hari ini akan mempersiapkan kedatangan Pak Presiden,” kata Budi.

“Saya memastikan jalannya baik, keretanya baik, dan tidak ada halangan apapun,” sambung dia.

Di Stasiun Sukabumi, Menhub Budi Karyadi Sumadi disambut Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Sukabumi, Hanafie Zain dan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Sukabumin Abdulrachman. Selanjutnya rombongan menumpang beberapa mobil berangkat menuju rumah dinas Wali Kota Sukabumi, Mohamad Muraz di Jalan Siliwangi.

Di rumah dinas, rencananya akan membahas persiapan kedatangan Presiden RI itu. Pada malam ini juga, rencananya Menhub Budi Karyadi Sumadi dan rombongan akan kembali ke Jakarta dengan menumpang sebuah kereta khusus bernama Wijayakusuma.( Sulis )