Guyub Rukun” Koramil 0808/13 Doko Dan Masyarakat Melaksanakan Hari Raya Idul Adha

INFODESA61 Dilihat
Blitar, Infodesanews.com – Perayaan hari raya Idul Adha juga mempunyai makna yang sangat tinggi di mana sehabis melaksanakan sholat seluruh umat muslim akan melaksanakan penyembelihan hewan Qurban selanjutnya untuk dibagikan kepada masyarakat sekitar, guna meneladani kisah dari Nabi Ibrahim as dan Nabi Ismail as,
 
Anggota Koramil 0808/13 Doko di pimpin langsung oleh Danramil Kapten Chb Sutrisno dan masyarakat sekitar pagi tadi pukul 06.30 melaksanakan shalat idul adha tahun 1437H di Masjid Al Mubarok Ds Slorok Kec Doko Kab Blitar dan sebagai Imam Ustadz Anam Mui. Jum,at (01/09/17)
 
Dalam pelaksanaan Sholat Idul Adha kali ini mengambil tema “Dengan semangat berqurban kita tingkatkan ketakwaan dan keimanan serta meneladani nabi Ibrahim as dan anaknya Nabi Ismail as”
Danramil 0808/13 Doko Kapten Chb Sutrisno mengatakan pelaksanaan shalat idul adha yang di laksanakan di Masjid Al-Mobarok ini bertujuan untuk menciptakan harmonisasi dan kedekatan antara anggota TNI dengan warga, karena tanpa kerjasama warga tugas TNI tidak bisa berjalan dengan baik.
 
” Tugas kita tidak akan berjalan lancar tanpa adanya kerjasama yang sinergis dengan masyarakat, dengan shalat idul adha bersama dan melibatkan masyarakat di lanjutkan dengan penyembelihan hewan Qurban dan pembagian daging qurban, nantinya ini akan menjadi ajang tali silaturahmi, sehingga warga dan personil TNI akan saling kenal satu sama lain,”tuturnya.
” Dan Saat hari raya kurban adalah salah satu sarana untuk menjalin tali silaturahmi kepada orang lain. Tidak hanya kepada satu orang saja bahkan bisa sampai banyak orang. Dengan suksesnya kegiatan kurban dibutuhkan kebersamaan dan peranan banyak orang. Ini akan menjadi sarana pemersatu diantara umat islam. Tidak ada perbedaan di hari itu, kita bersama-sama berbagi kebahagian untuk sesama,”pungkasnya
 
Setelah pelaksanaan shalat idul adha, Anggota Koramil 0808/13 Doko menyerahkan bantuan hewan qurban kepada panitia sebanyak 3 ekor.(amrin08)