KODIM 0805 Ngawi Berbagi Hewan Kurban

INFODESA92 Dilihat

Ngawi,Infodesanews.com  – Setelah melaksanakan Sholat Idul Adha anggota Kodim 0805 Ngawi yang tergabung dalam panitia peringatan Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1438 Hijirah tahun 2017 yang diketuai oleh Kapten Inf Wardoyo melaksanakan pemotongan hewan kurban disaksikan Komandan Kodim 0805 Ngawi Letkol Inf M. Triyandono, S.I.P, bertempat di halaman Makodim 0805, Jl. J.A Suprapto no. 1 Ngawi. Jumat, (1/9/2017).

Disampaikan oleh ketua panitia peringatan Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1438 Hijriah tahun 2017, bahwa pada tahun ini Kodim 0805 Ngawi menyembelih hewan Qurban 7 ekor Kambing.

“ Alhamdunillah tahun ini kita mendapatkan berkah dan dapat berbagi bersama masyarakat  sekitar dan juga sebagian dibagikan kepada anggota Kodim 0805 Ngawi,” ungkap Kapten Inf Wardoyo.

Dalam kesempatan itu Komandan Kodim 0805 Ngawi Letkol Inf M. Triyandono, S.I.P memberikan tausiahnya dengan menekankan pentingnya berkurban untuk sesama.

“ kita bersyukur karna tahun ini karena Hinayah sehingga kita dapat tausiah Hikmah di balik berkurban adalah melatih kita untuk memiliki sikap kepedulian social,” Kodim 0805 Ngawi Letkol Inf M. Triyandono, S.I.P

“ Dan Kita yang selama ini memiliki kelebihan harta maka sudah seharusnya menyisihkan sebagian untuk di korbankan dalam wujud binatang ternak untuk kemudian dagingnya akan di konsumsi oleh banyak orang yang membutuhkan, “ imbuhnya lagi.

“ kegiatan kurban akan membuat kita saling bekerjasama dalam melakukan ibadah ini, setiap apa yang kita lakukan akan menjadi amalan baik. Oleh karena itu akan membuat kita, lebih bisa bersosialisasi dan berhubungan baik dengan orang lain,” pungkasnya.

Nantinya daging-daging tersebut akan dibagikan kepada 150 orang warga masyarakat sekitar dan sebagian dibagikan kepada anggota Kodim 0805 Ngawi. (Dim 0805/Ngw).