Kapolres Blora Bersyukur, Pengamanan Malam Takbiran Idul Ahda Berjalan Kondusif

INFODESA57 Dilihat

Blora, Infodesanews.com – Pelaksanaan  pengamanan malam Takbiran Hari Raya Idul Adha 1438 H, jajaran Kepolisian Resor (Polres) Blora menerjunkan seluruh kekuatan di berbagai titik diwilayah masing-masing hingga ke wilayah Polsek jajaran.

“Pengamanan malam takbiran peraonil kita all out meskipun kekuatan tidak seperti malam takbiran Idul Fitri, semua personil jajaran Polres Blora dimalam ini tengah bertugas di wilayahnya masing-masing untuk mengamankan malam takbiran,” kata Kapolres Blora AKBP Saptono, Kamis (31/08/17) malam.

Sedangkan wilayah Kecamatan sendiri kata Kapolres, dirinya telah memerintahkan para Kapolsek jajaran untuk memimpin dan memonitor langsung pengamanan malam takbiran idul Adha,”Sampai saat ini informasi yang kita himpun tidak ada pawai takbiran yang terlalu ramai seperti malam Idul Fitri, dari 16 Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Blora,” ujarnya.

Meskipun demikian, pihaknya tetap siaga untuk mengamankan malam takbiran hingga pelaksanaan Sholat Ied esok. ”Semua personil baik itu yang patroli maupun yang standby di titik pengamanan tetap siaga, sampai sholat Ied esok pagi,” jelas Kapolres berpangkat melati dua ini.

Dikesempatan itu, pihaknya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar sama-sama menjaga situasi kamtibmas supaya tetap berjalan kondusif. ”Mari kita sambut dan rayakan hari Idul Adha 1438 H ini dengan penuh rasa tanggung jawab untuk menjaga keamanan, jangan sampai terjadi hal–hal yang tidak di inginkan,” himbaunya.

Informasi yang berhasil di himpun infodesanews.com, malam takbiran di seluruh wilayah hukum Polres Blora aman dan kondusif. ”Hanya di desa-desa banyak yang menggelar takbiran keliling desa dengan pawai obor, daln lampion semua pesertanya anak–anak, pemuda Karang Taruna, dan para santri  dengan berjalan kaki,” pungkas Kapolres Blora. ( AR/ IKS)