Sholat Idul Adha Dan Penyembelihan Hewan Qurban

INFODESA54 Dilihat
Madiun, Infodesanews.com – Sebagai umat Muslim untuk selalu memiliki semangat berbagi dan semangat kepedulian kepada sesama terutama terhadap yang kurang mampu. Jiwa pengorbanan yang dicontohkan oleh Nabi Ibrahim As dan Nabi Ismail As menggugah kita umat Muslim dalam membantu sesam harus tulus dan iklas tanpa pamrih. Demikian khutbah yang disampaikan Khotib Bapak Hasim, S.Pd.I pada khutbah sholat Idul Adha di halama Makorem 081/DSJ jl. Pahlawan no 50 Kota Madiun yang diikuti oleh seluruh anggota muslim Korem 081/DSJ beserta keluarganya juga masyarakat sekitar Korem081/DSJ. Jum’at(1/9/17)
 
Selain itu Hasim mengatakan peringatan hari raya Idul Adha ini semestinya dijadikan titik balik untuk umat Muslim memiliki semangat peduli dan semangat berbagi. Apalagi, Idul Adha mengajarkan untuk selalu berbagi dan bersedekah dengan menyembelih hewan kurban dan membaginya pada orang yang kurang mampu.
” Ada hikmah lain yang bisa didapat dalam kegiatan kurban ini kita saling bekerjasama dalam melakukan ibadah ini, setiap apa yang kita lakukan akan menjadi amalan baik. Oleh karena itu akan membuat kita, lebih bisa bersosialisasi dan berhubungan baik dengan orang lain,” pungkasnya
 
Setelah Sholat Idul Adha Korem 081/DSJ mengadakan penyembelihan hewan kurban yang di tanda dengan penyerahan hewan khurban oleh Ibu Sidharta Wisnu Graha kepada ketua Panitia Kurban Letda Inf Sukardi.
 
Danging kurban ini nantinya akan dibagikan kepada warga yang kurang mampu, panti asuhan dan yayasan yatim piatu di wilayah madiun.(pen81)