Ketua Apdesi Sidomulyo Angkat Bicara Terkait Sering Terjadinya Pencurian Sepeda Motor

INFODESA, PERISTIWA179 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS –Warga Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan, dibuat resah dengan banyaknya kejadian pencurian kendraan bermotor.

Hal tersebut membuat Ketua Asosiasi Perangkat Desa Se-Indonesia (Apdesi) wilayah Kecamatan Sidomulyo Lampung Selatan. Muksin. HS. angkat bicara.

Menurutnya pihak Kepolisian setempat, harus bergerak cepat untuk mengusut kasus pencurian kendaraan bermotor yang belakangan ini kerap terjadi dan sudah merasakan masyarakat.

“Kurun waktu beberapa bulan terahir ini di Kecamatan Sidomulyo sering terjadi peristiwa pencurian, namun seluruh kasus tersebut tidak pernah terungkap hal tersebut membuat masyarakat kurang nyaman.
“Harus cepat ambil langkah, agar masyarakat merasa aman dan nyaman,” kata Muksin.dan diamini Seketaris Apdesi Sidomulyo, Sutanto, Minggu (21/7/2019).

Seperti aksi pencurian sepeda motor yang menggunakan senjata api dan mengancam korban dengan menodong pernah korban yang perbah terjadi sebelumnya di Desa Sidodadi.
“Pelaku Aksi pencuri yang menggunakan senjata api sampai hari ini pun belum terungkap,” kata mahasiswa hukum semester akhir di STIH Kalianda itu.

Ia menegaskan agar kasus pencurian tidak terulang, harus ada langkah preventif dan tindakan nyata.
“Harus ada tindakan nyata dan peran serta masyarakat.” tegas mantan Kepala Desa dua periode itu.

Hal senada dikatakan warga kecamatan Sidomulyo. kejadian tindak kejahatan, pencurian kendaraan motor yang sering terjadi sudah sangat meresahkan masyarakat, karena belum pernah satupun terungkap.
“Seperti halnya Korban yang di todong dengan mengunakan senjata api hingga saat masih trauma.” kata Eric. (Sg)

Berita Terkait

Baca Juga