KKN IK IAIN Kudus Bersama IRMAS Baitussalam Tambakromo Gelar Rutinan

KHAZANAH138 Dilihat

PATI – KKN IK IAIN Kudus Bersama IRMAS Masjid Baitussalam Tambakromo Menggelar rutinan Sholawat yang dilaksanakan setiap malam minggu.

Membaca sholawat Nabi merupakan suatu sunah bagi umat Muslim. Sholawat Nabi bagi umat Islam merupakan bagian dari mencintai Nabi Muhammad SAW. Selain itu, mengamalkan bacaan sholawat Nabi akan mendapatkan berbagai macam manfaat secara spiritual. Ada riwayat mengenai keutamaan Sholawat Nabi. Imam As Suyuthi menuliskan sepuluh hadis tentang fadhillah atau keutamaan membaca Sholawat Nabi SAW.

“Barang siapa di antara umatmu yang bershalawat kepadamu sekali, maka Allah menuliskan baginya sepuluh kebaikan, menghapuskan dari dirinya sepuluh keburukan, meninggikannya sebanyak sepuluh derajat, dan mengembalikan kepadanya sepuluh derajat pula’.” (HR Ahmad).

“kegiatan sholawat bareng ini sangat bermanfaat sekali serta ini adalah salah satu cara para remaja untuk memakmurkan masjid dengan mengisi kegiatan keagamaan yaitu sholawat.” Ucap  kyai Mustofa Afif, S.Pd.I selaku ketua takmir masjid

Gagasan mengadakan rutinan bareng di setiap malam Ahad di galakkan para mahasiswa KKN IK Desa Tambakromo dan berkolaborasi dengan Remaja masjid besar Baitussalam Tambakromo untuk memberikan wadah bagi para remaja desa Tambakromo untuk mengisi waktu luang nya dengan berkegiatan yang  positif.

“Bersolawat bersama kami harapkan dapat menjadi wadah para remaja dalam hal positif dan semoga kegiatan ini akan terus berjalan bahkan berkembang lebih baik lagi kedepannya.” tutur Aji Sukma salah satu mahasiswa KKN IK IAIN Kudus di Desa Tambakromo

Berita Terkait

Baca Juga