Kodim 0802/Ponorogo Adakan Wasbang dan Outbond

INFODESA26 Dilihat

Ponorogo, Infodesanews.com –  Kodim 0802/Ponorogo mengajak kepada para pelajar untuk mengenal tentang Pancasila, guna memicu kemampuannya memahami, menghayati dan mengamalkan Pancasila, sehingga nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila tidak hanya sebagai hafalan saja, tapi untuk diamalkan dan dipedomani dengan baik guna menumbuhkan rasa cintah tanah air, cinta bangsa dan negara Indonesia. (15/09/17)

Dalam kesempatan itu Dandim 0802/Ponorogo Letkol Inf Slamet Sarjianto, SE mengngkapkan pentingnya pelajar untuk mengenal tentang Pancasila, memahami, menghayati dan mengamalkan Pancasila, sehingga nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila tidak hanya sebagai hafalan saja,

“Hal ini bertujuan untuk menanamkan dan memperkenalkan kembali dasar-dasar Pancasila serta untuk menarik minat para generasi muda terhadap Pancasila serta kecintaan kepada NKRI sehingga diharapkan seluruh komponen bangsa Indonesia dapat menerapkan nilai-nilai Pancasila ke dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” ungkap Letkol Inf Slamet Sarjianto, SE.

Lebih lanjut lagi Letkol Inf Slamet Sarjianto, SE mengajak Para palajar yang mengikuti kegiatan tersebut dengan antusias, dikarenakan menurutnya dikalangan pelajar kegaitan ini sangat jarang dilakukan dan mereka berharap kegiatan ini dapat diadakan setiap tahunnya, agar dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air berbangsa dan bernegara.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk melatih dan membina mental sehingga diharapkan mampu menciptakan karakter yang kuat, berjiwa disiplin,  memupuk jiwa kebersamaan dan kekompakan diantara sesama rekan sehingga diharapkan mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan penuh rasa tanggung jawab, “imbuhnya.

Adapun berbagai kegiatan yang dilaksanakan, diantaranya memberikan wawasan kebangsaan (Wasbang) tentang Pancasila dan materi Outbond yaitu Water, Estafet, Permadani Terbang, Tongkat Estafet, Buldozer, Bola Tali dan Hola Hop. (Pendim0802)