Komisi D DPRD Kabupaten Lampung Selatan, memuji kinerja Dinas Pariwisata dan Kebudayaan

LIFESTYLE46 Dilihat

Lampung Selatan, Infodesanews.com – Komisi D DPRD Kabupaten Lampung Selatan, memuji kinerja Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Selatan.

Dalam Kegiatan Kunjunga Kerja (Kunker) Kali ini rombongan komisi D bersama Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Lampung Selatan Fauziah Arief. mengunjungi dua lokasi wisata yakni Wisata Bendungan(Wisben) di Kecamatan Sidomulyo dan pantai Minang Rua, Kecamatan Bakauheni. Rabu (20/9/2017).

Pada kesempatan tersebut, Ketua Komisi D, Yuli Gunawan, memberikan apresiasi kepada Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Lamsel, yang telah mendampingi kegiatan DPRD. Pasalnya, dari beberapa kunjungan yang dilakukan tak ada satupun perwakilan instansi yang ikut mendampingi,”tuturnya.

“Kami sangat mengapresiasi semangat Ibu Fauziah Arif dari kunjungan anggota komisi D ke lokasi wisata dalam memonitoring kegiatan kepariwisataan dilampung selatan, Kadis turut andil mendampingi,”jelas Yuli Gunawan.

Komisi D memberikan dukungan kepada para Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Lampung Selatan yang sudah bekerja keras dalam upaya meningkatkan potensi wisata di Kabupaten Lampung Selatan,
“Kami berharap kepada para Pokdarwis di Lamsel, untuk dapat menunjukan kinerjanya terutama dalam menggali potensi – potensi yang ada diwilayah wisata,”tuturnya.

Hal senada di katakan oleh M. Akyas.SE, selaku Wakil Ketua Komisi D setempat, bahwa selama kita melakukan kunjungan ketempat-tempat yang menjadi tugas rutin DPRD Lampung Selatan, baru kali ini di dampingi langsung oleh Kepala Satker.
“Ini bisa dijadikan sebagai tolak ukur kinerja dari dinas, dengan turut hadirnya Kasatker, maka kita akan lebih memahami program kerja dari masing – masing Dinas itu sendiri,”ungkap Akyas kepada Infodesanews.com.

Sebab dengan adanya kesamaan visi misi antara legislatif dan eksekutif, maka program pembangunan di Lamsel akan dapat lebih terpantau. Salah satunya seperti program kerja dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan dalam meningkatkan potensi kepariwisataan Lampung Selatan.
“Yang terpenting adalah mensinkronkan program kerja dinas dengan penerapan dilapangan, dengan melakukan kunjungan bersama – sama maka kita akan lebih memahami apa saja kekurangan yang harus dibenahi,”tutup Akyas.

Sementara itu, kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Fauziah Arief menyapaikan ucapan terima kasihnya kepada seluruh anggota Komisi D Lamsel yang telah memberikan perhatian terhadap perkembangan wisata di Lampung Selatan.
“Saya berharap dengan adanya kunjungan dari komisi D ini memberikan motifasi bagi kami terutama kepada para pokdarwis dalam mengembangkan destinasi wisata. Sebab Kabupaten Lampung Selatan memiliki banyak sekali potensi wisata yang harus kita eksplorasi,”pungkasnya.(SG)