Komunitas NDAS TANK Dideklarasikan, Hadir Untuk Kebenaran dan Keadilan Masyarakat

SOLO, INFODESANEWS | Komunitas NDAS TANK Hadir untuk Kebenaran dan Keadilan Masyarakat Soloraya yang berbudaya. Alhamdulillah, lama diharapkan kemunculannya, akhirnya pada Jumat, 25 Agustus 2023 Komunitas para Wartawan, LSM dan Pengusaha di Surakarta ini mendeklarasikan jati dirinya di Cafe Omah Manahan Mangkubumen Surakarta.

Ustadz Edi Lukito, SH memberikan motivasi pada anggota komunitas NDAS THANK di Cafe Omah Manahan Mangkubumen Solo. (foto: Infodesanews)

Unik dan serunya, pendeklarasian NDAS TANK dibalut dengan acara diskusi dan menyanyi bersama para penyanyi lokal Solo. Komunitas Jurnalis-LSM dan Pengusaha ini di inisiasi oleh Forum AWPI dan jaringan media lintasindonews pimpinan Suwarseno.

Menurut penggagas komunitas Suwarseno, komunitas NDAS TANK merupakan wadah bagi para jurnalis yang satu visi menyuarakan kebenaran dan keadilan dalam memberikan informasi kepada masyarakat. “Kami akan terus memberikan edukasi dan infornasi yang faktual pada publik, bahwa tugas para jurnalis dan LSM demi kepentingan masyarakat memberikan umpan balik bahwa kebenaran harus tetap ditegakkan,” ujarnya.

Ketua DPC AWPI Surakata Panut JP

Seno mengatakan komunitas NDAS TANK akan menyuarakan informasi positif yang tegak lurus demi sebuah kebenaran dan keadilan yang berpihak pada kepentingan umum. ” Jika ada pihak-pihak tertentu yang berusaha menghalangi tugas jurnalistik akan kami tabrak sesuai hukum yang berlaku,” tegasnya.

Dikatakan, peran pers dalam hal ini awak media bersama LSM merupakan pilar ke empat negara yang memberikan kontribusi positif terciptanya opini masyarakat demi kemajuan bangsa dan negara.

Dalam pantauan media ini acara Deklarasi sekaligus pembentukan pengurus NDAS TANK  dilaksanakan tepat pada pukul 14.00 WIB dengan pembacaan deklarasi dilakukan oleh Ketua NDAS TANK Suwarseno, yang kemudian dilanjutkan pembentukan pengurus.

Komunitas NDAS THANK saat berkumpul bersama

Yang menarik acara tersebut juga dihadiri Pimpinan Laskar FPI Ustadz Edi Lukito yang kemudian didapuk menjadi penasehat NDAS TANK.

Dalam pendeklarasian itu ditegaskan, Visi NDAS TANK adalah berupaya menciptakan jaringan profesional lebih luas untuk meningkatkan kompetensi jurnalis demi kesejahteraan anggota.

Sedangkan misi NDAS TANK adalah : 1. Bermitra dengan berbagai pihak, khususnya pelaku usaha UMKM untuk melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi anggota dan masyarakat umum. 2. Secara berkala dan kolektif, meningkatkan kemampuan dan kompetensi profesi sebagai Jurnalis. 3. Dalam setiap kegiatan atau kerjasama selalu mengutamakan prinsip simbiosis mutualisma. Tagline NDAS itu sendiri adalah Kepala (artinya ide/gagasan yang tegak lurus) sedangkan TANK, bermakna Jalan Terus sesuatu gambaran atau kesan sebuah peperangan “maju terus pantang mundur, ora minggir tabrak”.

Pengurus Lengkap Komunitas Wartawan, LSM dan Pengusaha NDAS TANK Dewan Pembina: Ustadz Edi Lukito, SH, Ketua : Suwarseno, Wakil Ketua Joko Susilo, Sektetaris 1 : Panut J, 2 : Herki, Bendara :  1 . Sri Sumiyati, 2. Cindy S, Humas : 1 Rohmah Suciati, 2. Mujadi, 3. Arya (Red/Slo)

Berita Terkait

Baca Juga