Komunitas Peduli dan Cinta Anak Pulau Sebesi Lakukan Sunatan Massal

INFODESA123 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Sejumlah komunitas dan relawan yang menakan Relawan Peduli Anak Pulau Sebesi, menggelar Bakti Sosial (Baksos) berupa sunatan massal dan bagikan ratusan Al-Qur’an dan Iqro. Untuk anak-anak di Pulau Sebesi Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan. Sabtu (11/9/2021)

Koordinator Relawan Peduli Anak-anak Pulau Sebesi. Radmiadi mengatakan.
Kegiatan bersama dari berbagai komunitas yakni, Perahu pustaka, Sahabat Quran, Forum DKM Tangerang Selatan, Pemuda Masjid Cisauk, Dan Relawan Bakti Untuk Negeri.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan bersama dari beberapa Komunitas yang tergabung dalam Relawan Peduli dan Cinta Anak Pulau Sebesi.”terang pendiri komunitas Perahu Pustaka itu pada infodesanews.com,

Dijelaskan Kegiatan sunatan massal yang diawali dengan membagikan sebanyak 500 Al-Qur’an dan Iqro ke TPA yang ada di Pulau Sebesi pada Sabtu 11 September 2021.

“Pada Sabtu tanggal 11 September, kami membagikan Al-Qur’an dan Iqro ke masing-masing TPA yang ada di Pulau. Sedangkan hari Minggu nya kami melaksanakan khitan kepada 21 Anak -yang ada di Pulau Sebesi.”kata dia.

Menurutnya kegiatan ini salah satu bentuk kepedulian para relawan kepada anak-anak, khususnya anak-anak yang ada di Pulau Sebesi. Selain itu juga salah satu pembentukan karakter bagi anak agar cinta Qur’an dan membaca. Untuk menciptakan generasi yang berakhlak dan taat dengan Agama.

“Kami berharap kepada anak-anak yang di hitan manjadi anak soleh, berbakti kepada kedua orang tua dan agama. Kami juga sangat berterima kasih atas kerja sama semua teman teman Relawan. Tentunya yang tak kalah penting juga para perangkat desa dan semua unsur yang terlibat dalam kegiatan ini. Semoga kegiatan ini dapat kita lakukan di tahun berikutnya.”pungkasnya. (Red)

Berita Terkait

Baca Juga