Koramil Ngetos Bersihkan Puing Rumah Roboh Milik Warga Akibat Hujan

INFODESA229 Dilihat

NGANJUK, INFODESANEWS – Danramil 0810/18 Ngetos Kapten Inf Prayitno pimpin langsung bersihkan rumah Mbah Kasemi (70 tahun) pekerjaan buruh serabutan yang beralamatkan warga RT 5/ RW 2 Dusun Blongko Desa Blongko Kecamatan Ngetos Nganjuk, Senin (11/02/19).

Peristiwa ini terjadi hari Minggu (10/02/19) saat hujan deras disertai angin kencang mengguyur wilayah Kecamatan Ngetos. Tanpa diduga, rumah korban yang kayu penyangga sudah lapul dan tua, tiba-tiba roboh.

Tidak ada korban jiwa. Hanya kerugian materi berupa rumah dan barang-barang saja yang rusak. Untuk sementara Mbah Kasemi diungsikan ke rumah tetangga terdekat.

 Kapten Inf Prayitno Danrami 0810/18 Ngetos yang ikut membantu proses evakuasi mengatakan, kayu penyangga bangunan dan atap rumah memang sudah termakan usia, sehingga tidak kuat lagi menahan beban.

” Untuk memperlancar proses evakuasi, kita kerahkan prajurit dibantu BPBD dan Tagana beserta masyarakat melaksanakan pembersihan sisa – sisa bangunan yang roboh ”. ujarnya.

Kapten Inf Prayitno menyampaikan, rumah ini roboh diduga ada bagian kayu kerangka rumah yang lapuk dan akibat hujan deras, sehingga tidak kuat menahan beban air yang turun, akibatnya dinding rumah roboh dan sebagian atap ikut runtuh.

“ Karena roboh, kayu kerangka rumah hancur dan sebagian atap rumah ikut runtuh,”ungkapnya.

“ Untuk membantu meringankan beban penderitaan Mbah Kasemi dan keluarganya, anggota Koramil 0810/18 Ngetos, berikut Pamong Desa, BPBD dan Tagana serta warga masyarakat sekitarnya, mengadakan kerja bakti gotong-royong menyingkirkan puing-puing reruntuhan rumah,” pungkas Kapten Prayitno. ***mdc/Red.

Berita Terkait

Baca Juga