Nanang Naikan Insentif Kades Hingga Rt

INFODESA116 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS – Seharian Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan. Nanang Ermanto mengikuti jalanya pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembanguna Kecamatan (Musrenbangcam) perdana yang di laksanakan di Desa Rulung Sari Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan. Senin (11/2)

Acara yang diahiri dengan ramah tamah bersama masyarakat Kecamatan Natar

Dalam kesempatanya Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan. Nanang Ermanto mengatakan bahwa untuk insentif Kepala desa mengalami kenaikan yang mencapai hingga hampir 100% . bukan hanya Kepala desa saja yang insentifnya naik.

“Sekretaris Desa, Kepala Seksi (Kasi), Kepala Urusan (Kaur), Kepala Dusun (Kadus) dan Ketua RT pun naik yang hampir mencapai 100 persen.”kata Nanang.

Hal tersebut disampaikan oleh Nanang dihadapan ratusan warga Kecamatan Natar dan para kepala Desa Sekecamatan Natar saat ramah tamah di Desa Rulung Sari Kecamatan Setempat. Senin (11/2)

Diketahui Naiknya pun cukup besar, dengan rincian sebagai berikut. Kepala Desa yang sebelumnya dari angka 700 rupiah perbulan di tahun 2018 menjadi 1.2 juta rupiah di tahun 2019.

Sekretaris Desa (Sekdes) dari 490 ribu rupiah perbulan menjadi 840 ribu rupiah. Kembudian Kasi dan Kaur sebulan 350 ribu menjadi 600 ribu rupiah.

Kemudian, Kadus biasanya menerima 350 ribu perbulan menjadi 600 ribu rupiah perbulan di tahun 2019.

Untuk Ketua RT, yang sebelumnya mendapat insentif 150 perbulan menjadi 250 ribu perbulan.

Bedanya, kenaikan insentif untuk Ketua RT baru dijalankan di anggaran perubahan 2019 sedangkan untuk aparatur desa lain diterapkan mulai awal bulan di tahun 2019.

(Sugeng/ Infodesanews)

Berita Terkait

Baca Juga