Lampung Bersholawat bersama Habib Syech bin Abdul Qodir Asgaf

NASIONAL439 Dilihat

Lampung Selatan, Infodesanews.com – Ribuan jemaah muslim dengan mengenakan pakaian kebesaran Nahdlatul Ulama (NU) memadati lapangan Desa Titiwangi Kecamatan Candipuro Kabupaten Lampung Selatan. (4/11/2017) jum,at malam jam 19.30 WIB.

Jemaah muslim dan Santri ini guna mengikuti Sholawat bersama dengan tema Lampung Bersholawat yang di adakan oleh ketua Syekhermania Lampung Mustafa yang juga calon Gubernur Lampung di pilkada 2018 mendatang.

Lantunan Sholawat yang dipimpin langsung oleh Habib Syech bin Abdul Qodir Asgaf yang di hadiri oleh para ulama,santri serta pimpinan pondok pesantren setempat dan tamu undangan , yang sebelumya juga telah digelar di Seputih Banyak Lampung Tengah.

Dalam sambutanya Mustafa mengajak umat muslim di Lampung khususnya Lampung Selatan agar bisa menjaga persatuan dan kesatuan antar umat, serta menumbuhkan rasa nasionalisme. Ia juga meminta masyarakat dapat menjaga kerukunan seluruh antara lapisan masyarakat.

“Melalui Sholawat ini, mari kita tingkatkan persatuan umat. dan Kita jaga ukhwuah Islamiyah kita sebagai sesama muslim. Tetapi juga tidak lupa untuk menjaga toleransi antarumat beragama,” ujar Mustafa.

Mustafa yang juga calon gubernur Lampung dan juga ketua Syekhermani Lampung mengingatkan umat muslim di Lampung untuk terus menghidupkan ajaran Nabi Muhammad saw selaku pimpinan tertinggi umat muslim hingga akhir zaman.

“Sejak dilantik sebagai Ketua Syekhermania Lampung dua tahun yang lalu, saya berkomitmen untuk membumikan selawat di bumi Lampung. Mudah-mudahan lewat selawat, tidak hanya semakin menumbuhkan kecintaan terhadap Nabi saw, tetapi juga menjaga persatuan umat,” imbuhnya.

Sementara itu, Habib Syech selain mendoakan umat dengan keselamatan dan keberkahan, juga berpesan kepada masyarakat muslim di Lampung Selatan agar mencintai selawat sebagai bentuk kecintaan terhadap Kanjeng Nabi Muhammad saw.
Ia juga mendoakan agar cita-cita dan apa yang menjadi hajat Mustafa dapat terwujud, yakni bisa memimpin Lampung pada 2018 mendatang. Menurut dia, Mustafa adalah sosok yang punya semangat dan komitmen tinggi dalam menghidupkan selawat di tengah-tengah masyarakat.

“Saya sudah empat kali hadir di Lampung untuk menghidupkan selawat. Ini berkat komitmen beliau. Semangat ini hanya dimiliki beliau, tidak dimiliki pemimpin lainnya. Tentunya semangat beliau harus kita dukung. Saya doakan agar cita-cita beliau dapat terwujud,” pungkas Habib.(SG)

Berita Terkait

Baca Juga