Litbang Tentang Uji Coba Aplikasi Hallo Babinsa Berbasis Android di Korem 091/ASN

SAMARINDA.INFODESANEWS – Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) melaksanakan kegiatan Litbang tentang Uji Coba Aplikasi Hallo Babinsa Berbasis Android Tahap Il TA 2022 di Comand Center Makorem 091/ASN Kamis (14/7/2022).

Dalam kegiatan Litbang tentang Uji Coba Aplikasi Hallo Babinsa Berbasis Android Tahap Il TA 2022 Kasi Ter Kasrem 091/ASN Kolonel Inf Sumarman membuka kegiatan tersebut.

Kolonel Inf  Suparman, S. sebagai Ketua Tim yang datang dari Pusterad membacakan Sambutan dari Danpusterad pada kegiatan uji coba Litbang tentang Aplikasi Halo Babinsa berbasis Android Tahun 2022.

“Babinsa merupakaan unsur pelaksana yang bertugas mengumpulkan data Geografi, Demografi dan Kondisi Soaial, dan potensi Nasional meliputi sembur daya manusia, sumber daya alam dan prasarana yang ada diwiliyahnya”, ucapnya.

“Seiring perkembangan Teknologi informasi dan arus Globalisasi, maka tugas Babinsa semakin berat dan komplek di lapangan. Babinsa sebagai ujung tombak binter, maka harus dipersiapkan secara profesional dan proposional sebuah sarana komunikasi yang memadai, dengan nama Aplikasi Halo Babinsa”, tuturnya.

Dilihat dari antusias para Babinsa yang memiliki keseriusan dan ingin tahu yang besar dengan kemajuan teknologi yang begitu menuntut dalam pelaksanaan tugas kedepan.

Sementara, Kasi Ter Kasrem 091/ASN Kolonel Inf Sumarman mengatakan bahwa aplikasi Halo Babinsa ini merupakan sebuah permulaan baru yang baik. Penerapan ini pun diharapkan dapat mendekatkan hubungan antara masyarakat dengan TNI.

Aplikasi ini merupakan sebuah permulaan yang baik. Saya percaya jalinan informasi dan komunikasi dengan masyarakat menjadi lebih dekat dan akurat.

“Secara real time, kita dapat bahu-membahu menanggulangi permasalahan yang muncul di jajaran Korem 091/ASN khususnya di Kaltim,” ujarnya.(Mur)*

Berita Terkait

Baca Juga