Paripurna Pengesahan Raperda Lampung Selatan APBD tahun 2018

INFODESA63 Dilihat

Lampung Selatan, Infodesanews.com – Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Selatan menggelar rapat Paripurna dalam rangka pengesahan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Tentang APBD tahun 2018.

Rapat paripurna yang berlangsung di ruang rapat utama Kantor DPRD Kabupaten Lampung Selatan yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Hendry Rosyadi.dan dihadiri oleh 45 Anggota dari 50 Anggota DPRD Lampung Selatan yang ada keterangan 1 izin dan 4 Anggota lainya tanpa keterangan.

Ketua DPRD Kabupaten Lampung Selatan Hendry Rosyadi dalam penjelasan postur APBD 2018, mengatakan, tahapan Perda tentang APBD tahun 2018 sudah sampai pada agenda persetujuan DPRD yang terus secara marathon di bahas di Banggar sehingga dapat melaksanakan paripurna pengesahan tepat waktu.

Sebagaimana telah dimaklumi bersama bahwa proses pembahasan ranperda APBD merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Sistim formulasi kebijakan publik yang diharapkan dapat memenuhi berbagai kebutuhan dan kepentingan masyarakat secara optimal.

Karena Kebijakan publik yang tepat merupakan kata kunci bagi keberhasilan sebuah era Pemerintahan.

Rapat Paripurna dalam rangka pengesahan tentang APBD Tahun 2018, yang sudah disetujui anggota DPRD melalui pembahasan yang telah disahkan yakni, pendapatan sebesar Rp.2,08 triliyun dan belanja sebesar Rp. 214 milyar.

Dalam pembahasan tersebut terdapat penambahan anggaran untuk beberapa organisasi Perangkat daerah (OPD) yang jumlahnya mencapai Rp. 26 milyar serta adapun telah terjadi penambahan angka dan penambahan di RSUD dokter spesialis, sebagai berikut

Adapun penambahan lainya yakni di dinas pendidikan sebesar Rp 4 milyar, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Rp 250 juta ,ketahanan Pangan Rp 300 juta, Dinas tenaga kerja Rp 150 juta, kesbangpol Rp 200 juta, Otda Rp 145 juta dan Bapeda sebesar Rp 200 juta,

pembangunan masjid Raya Natar telah mesuk ke anggaran APBD 2018 sebesar Rp 1 Milyar yang telah melalui pembahasan di Banggar.”ujar Ketua DPRD Lampung Selatan Hendriy Rosyadi.

Kami berharap Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah Tahun 2018 ini dapat menjadi kebijakan publik yang tepat sesuai dengan kebutuhan dan ranperda yang telah disahkan ini ” Sehingga ini menjadi langkah maju bagi Pemkab Lampung Selatan kedepan,” katanya.