Pelaku Begal Mobil Carteran Dibekuk Kurang dari 24 Jam

PERISTIWA105 Dilihat

WONOGIRI – INFODESANEWS.COM, Tak butuh waktu lama, jajaran Polres Wonogiri menangkap pelaku begal mobil carteran, Sabtu (5/9) sore. Kedua pelaku ditangkap di tempat persembunyian di Wonosobo, Jateng. “Kedua pelaku tertangkap tangan setelah disanggong polisi di Wonosobo. Kita sudah tahu orangnya itu siapa,” terang Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing melalui Kapolsek Pracimantoro AKP Setiyono, Minggu (6/9).

Menurut dia, kedua pelaku begal mobil carteran tersebut adalah Budi, warga Kecamatan Cawas, Klaten dan Ferry Hanung, warga Kecamatan Ngawen, Klaten. Hingga berita ini dibuat, kedua pelaku masih dalam perjalanan untuk dibawa ke Polres Wonogiri. “Dari informasi yang kita peroleh, pelaku masuk DPO (Daftar Pencarian Orang-red). Sudah banyak catatan kriminal yang dilakukannya, seperti kasus penggelapan,” ujarnya.

Namun demikian AKP Setiyono belum dapat memberikan keterangan secara rinci terkait pengungkapan kasus tersebut. Sebab, kasus ini sudah ditangani Unit Satreskrim Polres Wonogiri.

Seperti diberitakan sebelumnya, dua begal mobil beraksi di wilayah hukum Polsek Pracimantoro Sabtu (5/9) dini hari. Adapun korbannya adalah Slamet Maryanto (37) warga Dusun Kembang, Desa Candi Kecamatan Sambi Kabupaten Boyolali. Korban adalah seorang sopir rental mobil berbasis online.

Modus yang dilakukan pelaku kala itu yakni pura-pura muntah. Ketika korban lengah, langsung didorong hingga jatuh tersengkur. Lalu pelaku membawa kabur mobil Toyota Avanza AD 9435 WD. (*hr/tl)

Berita Terkait

Baca Juga