Penyuluhan Wasbang dan Nonton bareng Pemutaran Film pengkhianatan G 30/S PKI

INFODESA30 Dilihat

Blora, Infodesanews.com – Ratusan palajar SMP Negeri 1 Japah Kabupaten Blora mendapatkan penyuluhan wasbang dan Nonton bareng  pemutaran Film pengkhianatan G 30/S PKI berlangsung diaulaDi Smp Negeri 1 Japah. ( 4/10)

Aula yang di padati lebih kuran 474 pelajar yang terdiri dari kelas  VII,VIII,dan Kelas XI dan sejumlah Guru juga Staf tampak membaur dan larut dam kegitan tersebut.

Dalam kesempatan itu kepala sekolah SMP Negri 1 Japah  yang di wakli Witarso ( wakil kepala sekolah) dalam kesempatan itu menyambut positif kegiatan yang di lasankan TNI yang dalam hal ini Koramil 15 Japah. Warsito juga mengapresiasi apa yang dilaksnakan Serma Rusidi / Babinsa sekaligus mewakili Danramil-15/ Japah dalm upaya wawasan para pelajar agar tetap disiplin dan meingkatkan jiwa kesatri dam membela Negara kesatuan RI .

“ Sangat tepat saat – saat ini, Melalui pendekatan pelatihan kedisiplinan ini sebagai wujud upaya untuk pelestarian dan pemantapan kembali jiwa -jiwa kesatria generasi muda. Saat ini, jiwa kesatria dan kedisiplinan pelajar mulai luntur” ungkap Warsito.

Lebih lanjut Sersan Mayor Rusidi dalam memberikan materi wasbang juga mengungkapkan betapa pentingnya pemahaman wasbang pada pelajar sedini mungkin sehingga sebagai generasi penerus bangsa harus punya semangat dalam mengkaji ilmu yang diberikan agar kedepan bisa ikut membangun bangsa dan Negara agar menjadi lebih maju.

“ dengan meneladani para pendahulu – pendahulu kita yang telah merebut kemerdekaan ini juga berarti menghormati dan menghargai perjuangan para pahlawan kita sehingga patutlah meneladani semangat para pahlawan yang gigih membela tanah air sampai titik darah penghabisan,” ungkap Serma Rusidi.

Kegiatan dilanjutnya dengan pemutaran Film penghianantan Gerembolan 30 S/PKI dan di harapkan dari Pemutaran flim ini  agar para pelajar mengetahui sejarah kelamnya  G30S/PKI. ( ARAS)