Personil Yonif 511/DT sholai Idul adha 1438/2017 M

INFODESA77 Dilihat
Blitar, Infodesanews.com – Yonif 511/DY menggelar Sholat Idul Adha 1438 Hijriyah yang dihadiri oleh 400 orang terdiri dari segenap Prajurit Yonif 511/DY beserta keluarga dan umat Islam warga sekitar. Sholat Idul Adha dilaksanakan di Masjid Al Hidayah Yonif 511/DY. Sejak pukul 06.00 Wib umat Islam berbondong-bondong meninggalkan rumah mereka, berjalan dengan penuh perasaan gembira dan haru memadati Masjid Al Hidayah yang menjadi pusat pelaksanaan Sholat. Pada pelaksanaan Sholat Ied kali ini bertindak selaku Imam dan Khotib adalah Bpk. Drs. Baihaqi dari Kota Blitar.
 
Drs. Baihaqi dalam khotbah Sholat Ied mengatakan, jadikanlah hari Raya Idul Adha 1438 Hijriyah ini adalah momen peningkatan Iman dan taqwa kita kepada Allah SWT serta menumbuhkan semangat kebersamaan hubungan prajurit TNI dengan masyarakat dengan semboyan bersama Rakyat TNI kuat.
” Wajiblah kita bersyukur kepada Allah SWT atas segala karunia rahmat dan segala Allah yang diberikan kepada kita,”ungkap Drs. Baihaqi.
 
Kapten Inf Dwi Haryanto yang mewakili Danyonif 511/DY Letkol Inf Dodik Novianto, S. Sos menyampaikan ada beberapa hasil yang akan dicapai dari ibadah qurban ini yaitu, menumbuhkan rasa cinta sesama kaum muslimin, baik antara orang kaya kepada orang miskin, menimbulkan perasaan bersyukur atas nikmat harta yang diberikan kepada kita.
” Ini kenikmatan besar yang wajib kita syukuri, jika kita syukuri nikmat maka Allah akan tambahi nikmat-nikmat yang lebih besar, jika kita bersyukur dengan nikmat aman dan damai ini semoga negara Indonesia tetap tentram selamanya. Ini adalah wujud syukur kita sebagai umat Islam dalam mengabdikan diri kepada Allah SWT, ” ungkapnya.
 
Usai Sholat Ied yang berlangsung dengan khidmat dan khusu ini dilanjutkan dengan penyerahan serta pemotongan hewan kurban, Yonif 511/DY menyiapkan hewan qurban 1 ekor sapi dan 4 ekor kambing yang akan dibagikan kepada Yayasan Panti Asuhan, Panti Jompo dan masyarakat sekitar Asrama Yonif 511/DY. (DONI)