Polri Dan TNI Tanggap Darurat Saling Bersinergi membantu Masyarakat

PENDIDIKAN47 Dilihat

Lampung Selatan, Infodesanews.com – Aparat penegak hukum bukan saja menagani tentang hukum dan kriminal saja namun juga di bidang kesosialan dan kemanusian pun menjadi utama.

Berdasarkan pantauan Infodesanews.com Hal tersebut terbukti dengan adanya kebersamaan antara Polri dan TNI bahu membahu saling membantu bersama masarakat saat menangani musibah yang di alami oleh Parlan (37) warga Dusun Umbul Keong Desa Sidomulyo Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan Selasa Siang (19/12).

Musibah yang menimpah Parlan (37) warga Desa setempat Rumahnya robah yang di duga akibat tiang rumahnya yang semi permanen dan terbuat dari kayu sudah rapuk dan mengakibatkan rumah tersebut robah.

“Dengan kejadian tersebut Parlan pun mengalami kerugian yang di perkirakan Rp. 10 juta, lantaran rumah miliknya yang berukuran 4×6 robah dan rata dengan tanah,” kata Bribtu Dwi Suwandi selaku Bhabinkamtibmas Desa setempat.

Hal senada dikatakan Bribka Supardi bahwa kami pihak kepolisan bukan hanya menagani kriminal saja namun kemanusian pun menjadi salah satu tugas kami dan kamipun bekerja tidak hanya dari pihak kapolisian saja kami pun dibantu dari pihak koramil dan TNI dalam hal ini Bhabinsa Karna kebersamaan dan kekompakan lah yang dapat menjaga keutuhan NKRI.”ujarnya. (SG)