Puluhan Personil Plores Blora Amankan Paskan di Blora

NASIONAL269 Dilihat

Blora, Infodesanews.com – Pengamanan saat pelaksanaan ibadah memperingati hari raya Paskah di sejumlah gereja di wilayah kota Blora, Polres Blora mengerahkan Sebanyak 90 personel Polres Blora .

Pada kesempatan itu Kabag Ops Polres Blora Kompol Zuwono saat ditemui di Gereja Kristen Indonesia, Minggu (1/4/2018) pagi, mengungkapkan pemgamanan yang di laksanakan di Blora dalam upaya menciptakan kondisi aman, tentram saat umat Kristiani dalam menjalankan hari Paskah.

“Tujuan dari pengamanan gereja ini, untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi para Umat Kristiani yang merayakan Paskah. Juga agar kita menumbuhkan sikap saling tenggang rasa satu sama lain berkumpul tanpa membedakan Suku, Rasa atau Agama sehingga dapat menciptakan suasana yang aman dan damai,” ujar Kompol Zuwono.

Lebih lanjut Kabag Ops mengungkapkan semua masyarakat umat Kristiani yang memperingati Hari Raya Paskah dengan penuh suka cita karena Polres Blora sudah melaksanakan sejumlah prosedur pengamanan yang standart untuk pengamana Paskah tersebut.

“Total Kami sudah menyiapkan sebanyak 275 personel dan dihari Minggu puncak peringatan paskah ini, Polres Blora siagakan 90 personil guna menjaga pengamanan ibadah di masing-masing gereja yang dijadikan tempat untuk merayakan Hari Raya Paskah,” ungkapnya.

Sebelumnya, kata Kompol Zuwono, seluruh personel sudah ditugaskan untuk menjaga di masing-masing wilayah yang menjadi lokasi untuk kegiatan menjelang Paskah. Terutama kegiatan yang dilaksanakan di gereja-gereja yang besar dan memiliki jemaat yang banyak.

“Semua gereja yang hari ini ada kegiatan Paskah mendapatkan pengamanan. Untuk jumlah kekuatannya kita fleksible. Yang pasti menjadi prioritas adalah gereja besar dan yang jemaatnya banyak, karena tingkat kerawanannya lebih tinggi.” Jelasnya.

Untung saja, pada pelaksanaan ibadah saat Kamis Putih, Jumat Agung hingga Paskah kali ini, situasi di Blora masih aman dan kondusif.

“Sejauh ini masih aman dan terkendali, bahkan ketika Kamis kami sudah tugaskan anggota untuk melakukan pengamanan,” pungkasnya.(adm)

Berita Terkait

Baca Juga