Ribuan Warga Berebut Nasi Berkah Mbah Raden Haryo Suwongso Sinomwidodo

LIFESTYLE40 Dilihat

Pati, Infodesanews.com – Ribuan warga Desa Sinomwidodo dan sekitarnya berebut Nasi Bungkus atau yang dikenal dengan sego kepel pada Acara Haul Mbah Radem Haryo Suwongso atau yang lebih dikenal oleh masyarakat sekitar dengan nama Kyai Ageng Wot Sinom atau Mbah Ndoro Sinder dan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Di dukuh Glinggang Desa Sinomwidodo Kecamatan Tambakromo Pati. Rabu ( 06/12/17)

Hal ini dilakukan dikarenakan dianggap nasi yang dibungkus dengan daun jati tersebut membawa banyak berkah setelah didoakan bersama-sama. Selain itu juga banyak warga yang penasaran dengan keberkahan sego kepel tersebut.

Mbah Karni (52) warga yang berasal dari Desa Ngumbul Kecamatan Todanan Kabupaten Blora Jawa Tengah ini datang dan berebut sego kepel yang penasaran dengan nasi berkah tersebut.

” Saya sudah datang dari kemarin ke sinom widodo ini dan semalam saya juga menghadiri pengajian dalam rangka Maulid Nabi dan Haul Mbah sinder dan Pagi ini saya ikut mengantri dan berebut Nasi Berkah Mbah Sinder ” Ucapnya kepada Infodesanews

” Alhamdulillah dapat juga nasinya dan ini nanti saya bawa pulang untuk dimakan bersama keluarga, semoga mendapat Keberkahan dari Allah SWT” Tambahnya. Rabu (06/12/17).

Untuk mengantisipasi jika ada warga yang tidak mendapatkan nasi berkah tersebut seperti tahun kemarin, Panitia menyiapkan nasi berkah lebih dari 1.000 Bungkus agar semua yang hadir untuk mendapatkan nasi berkah tersebut mendapatkan semuanya.