Rowobungkul Juarai Turnamen Siswanto Open Cup IV/2017

PENDIDIKAN218 Dilihat

BLORA, Infodesanews.com – Tim bola voli plutra desa Rowobungkul, Kecamatan Ngawen berhasil menjuarai Turnamen Bola Voli Siswanto Open Cup IV/2017. Kalah pada set kedua, di Babak final Tim desa Rowobungkul berhasil menundukkan tim bola voli putra desa Dringo, Kecamatan Todanan dengan skor 3-1 (25-16, 20-25, 27-15 dan 25-10). Sementara tim bola voli putra MTs Darus Salam Kemiri menang Walkover (WO) atas tim bola voli putra Phoezink Kaliwangan, Jum’at, (20/10), sore.

Laga final, yang digelar di lapangan dukuh Randualas, kecamatan Ngawen, tim bola voli Rowobungkul yang diperkuat pemain klup Livoli Divisi Utama dan 3 pemain tim nasional (timnas) SEA Game 2017. Diantaranya, Antho Bertiyawan, Dhani Anggriawan dan Ramzil Huda (timnas SEA Game 2017), Sigit Hermanto, Ariyanto Joko S, Galih Bayu Saputra. sementara tim Dringo yang diperkuat pemain Sukun Surya Muda (Livoli Divisi Utama). Diantaranya, Miko Fajar Bramantyo, Suwarno, Irawan, Irawan, Aji S, Alfian, Tri Itonk, dan Ardi.

Rowobungkul memang tampil begitu impresif pada pertandingan ini. Mereka sanggup mengantisipasi tekanan yang dilancarkan oleh Miko Fajar Bramantyo dan kawan-kawan. Pada set pertama, Rowobungkul banyak mendulang angka berkat kepiawaian mereka dalam memblok bola. Di sisi lain, pertahanan Dringo juga kurang optimal saat menerima serangan.

Penyerahan tropi oleh Camat Ngawen Drs. Sunanto kepada tim desa Rowobungkul

Dringo mulai menunjukkan kebangkitan dan bisa meladeni permainan Ariyanto Joko S dan kawan-kawan pada set kedua. Sejumlah serangan yang mereka lancarkan sukses merepotkan para pemain Rowobungkul. Mereka mampu memimpin perolehan angka hingga 5-7. Meski Rowobungkul mampu memaksa deuce, Dringo akhirnya menjaga nyawa dengan unggul 27-25.

Pertandingan berjalan semakin menarik karena Dringo mampu mampu menyamakan skor menjadi 1-1. Kejar mengejar poin mewarnai pada set ketiga. Akan tetapi, situasi berubah pada pengujung set kedua dan Rowobungkul akhirnya kembali mengantongi kemenangan menjadi 2-1.

Kalah pada set ketiga, Dringi pantang menyerah. Tim asuhan Rohadi mencoba untuk memperbaiki permainannya berhasil mencatatkan keunggulan 10-9 atas Rowobungkul. dan kembali, kejar mengejar poin pun terjadi

Namun, lagi-lagi performa Ariyanto Joko S dan kawan-kawan bermain lebih cekatan melalui pukulan-pukulan cerdik yang gagal diantisipasi para pemain Dringo. Pertandingan set keempat akhirnya kembali  dimenangi oleh Rowobungkul dan mereka berhak menggondol gelar juara Turnamen Siswanto Open Cup IV/2017. (Ely)

Berita Terkait

Baca Juga