Sahabat Lama, Dating dan Doli Bertemu di Jakarta Bahas Ruang Seluas untuk Pilkada Toraja Utara

INFODESA78 Dilihat

SULSEL, INFODESANEWS – Suasana politik jelang Pilkada Toraja Utara 27 November 2024 semakin memanas. Sejumlah bakal calon Bupati yang di gadang-gadang bakal meramaikan pesta demokrasi lima tahunan pun mulai kian intens membangun komunikasi politik ke semua lini.

Bahkan sejak dini, beberapa bakal calon Bupati Toraja Utara kian terlihat memasang kuda-kuda, salah satu diantara sosok bakal calon Bupati yang makin santer terlihat membangun komunikasi politik yakni, Dating Palembangan, SE, Ak, MM.

Setelah melakukan silaturahmi dengan sejumlah petinggi partai politik (Parpol) di Toraja Utara, kini Dating yang juga Ketua Umum KNPI pusat dan Sekjen Dewan Pengurus Pusat (DPP) Perhimpinan Masyarat Toraja Indonesia (PMTI) terlihat sedang melakukan silaturahmi dengan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Golongan Karya yang juga Ketua Komisi II DPR RI. Dr H. Ahmad Doli Kurnia Tanjung, S.Si, MT.

” Ini Ahmad Doli juga Ketua KNPI Pusat, teman lama bertemu sambil bergurau dan pasti kami bicarakan soal Piljada di Toraja Utara,” sebut Dating pada media ini via whatsapp, Kamis 23 Mei 2024.

Dalam pertemuan itu, Dating dengan Ketua Bappilu Golkar pusat Ahmad Doli atau yang akrab disapa Doli diduga sedang membahas situasi politik diantaranya soal Pilkada Toraja Utara 27 November 2024.

Saat dikonfirmasi, Dating pada media ini menyampaikan bahwa, pertemuannya dengan Doli hanya sebatas pertemuan biasa sebagai teman dan tentu membahas pilkada Toraja Utara. Ia pun menegaskan bahwa pertemuan itu rupanya juga hanya semata-mata mempererat komunikasi dan silaturahmi di antara kedua sahabat lama di KNPI.

Hal senada juga diutarakan Doli, menurut dia, pertemuannya dengan Dating Palembangan hanya sebatas silaturahmi biasa. Kata dia, tidak ada pembahasan khusus dalam pertemuan tersebut hanya membicarak kemajuan di Bumi Pongtiku julukan Kabupaten Toraja Utara.

“Kami berdua ini bersahabat sejak lama hingga sekarang di KNPI, satu harus diingat bahwa pertemuan ini rutin kami lakukan sejak dulu ya,” jelasnya.***Yustus.