Setelah Bus Persis Dilempar Batu Fans Persita: Ferdinand Sinaga Kejar Pelaku, Klub Ambil Tindakan Hukum

OLAHRAGA, PERISTIWA407 Dilihat

JAKARTA, INFODESANEWS – Persis Solo tidak tinggal diam dengan kasus pelemparan atas bus yang mereka tumpangi oleh fans Persita Tangerang. Manajemen Persis memastikan akan mengawal kasus hukum atas kejadian tersebut.

Pada Sabtu (28/1/2023) petang WIB, Persis memainkan laga pekan ke-21 BRI Liga 1 2022/2023 melawan Persita Tangerang. Laga ini dimainkan di Indomilk Arena, markas Persita.

Setelah pertandingan, kejadian buruk harus dialami rombongan skuad Persita ketika hendak meninggalkan Indomilk Arena. Bus yang ditumpangi para pemain dan ofisial Persis dihadang dan dilempari batu.

Kejadian tersebut membuat beberapa bagian bus rusak. Beberapa kaca retak dan ada yang pecah. Sementara, satu ofisial Persis mengalami luka pada bagian jari tangan.

Menurut situs resmi Persis, kejadian pelemparan batu terjadi pada pukul 18.17 WIB. Ketika itu, bus Persis melaju di kawasan kawasan Kelapa Dua hingga pintu Tol Panunggangan. Persis hendak kembali ke Solo usai bertanding.

Namun, kejadian buruk menimpa mereka. Rombongan Persis dihadang dan diserang sekelompok orang. Beberapa di antaranya melempar batu ke arah bus Persis.

Dari beberapa video yang beredar di media sosial, pemain Persis turun dari bus untuk mengejar pelaku. Ferdinand Sinaga termasuk salah satu pemain yang turun untuk mengejar kerumunan yang melempar bus Persis dengan batu.

Manajer Persis Solo, Erwin Widianto, angkat bicara soal insiden tersebut. Erwin Widianto memastikan bahwa Persis akan menindak tegas kejadian tersebut. Bahkan, Persis akan mengawal kasus hukumnya sampai tuntas.

“Insiden ini telah ditangani oleh pihak berwenang yang tidak jauh dari lokasi kejadian. Polres Tangerang Selatan langsung bergerak untuk mengusut kejadian hari ini,” kata Erwin.

Sementaraitu, Persita juga memastikan pelaku pelemparan ke bus Persis akan ditindak secara hukum. “Saat ini oknum yang tidak bertanggung jawab tersebut sudah diamankan oleh pihak berwajib dan akan diproses lebih lanjut,” tulis pernyataan resmi Persita.(**)

Berita Terkait

Baca Juga