STIBI Syeh Jangkung Pati Gelar Bedah Buku Mahakarya Islam Nusantara

PENDIDIKAN39 Dilihat

PATI, Infodesanews.com– Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Budaya Islam (STIBI) Syeh Jangkung Kayen Kabupaten Pati Jawa Tengah, kemarin menggelar bedah buku Mahakarya Islam Korespondensi Ulama-ulama Nusantara. Sabtu (08/10/2017)

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua STIBI H. Noor Haffid M.Pd.I, Dosen dan Staff Kampus STIBI, Pengurus MWC NU Kayen, Fatayat, GP Ansor dan Muslimat NU Kecamatan Kayen serta Penulis Buku A Ginanjar Sya’ban dan Zainul Milal Bizawie.

Mahakarya islam nusantara inimerupakan dokumen khazanah keilmuan islam, sebuah naskah yang lahir dari para ulama di nusantara yang menjadi referensi utama dunia dibidang keilmuan. Tetapi sungguh ironis sekali, karena Negara Indonesia tidak memiliki satupun naskah tersebut dan bahkan malah banyak tersimpan di perpustakaan negara timur tengah dan barat. Islam Nusantara merupakan sejarah peradaban Islam, kebudayaan, Peninggalan sejarah para ulama-ulama terdahulu serta kepribadian yang merupakan jati diri bangsa Indonesia. Ucap Ginanjar dalam pemaparannya.

Saya Berharap para mahasiswa STIBI dan Kader-kader NU bisa menggali peradaban-peradaban Islam Nusantara dan sekaligus mengenal lebih dalam karya para ulama Nusantara, tambahnya.

Antusias Para Peserta Bedah Buku terlihat saat acara diskusi, begitu antusias sekali para peserta bertanya kepada para penulis buku tersebut. Kegiatan bedah buku ini diakhiri dengan pembagian buku gratis kepada para peserta yang sudah mau bertanya.

” Kami Berharap kegiatan seperti ini tidak hanya dilaksanakan di kampus STIBI saja, tetapi juga bisa dilaksanakan di seluruh wilayah kabupaten pati bahkan seluruh Indonesia, Sehingga banyak masyarakat yang akan tahu betapa besar karya ulama-ulama terdahulu dan sebagai penambah wawasan Islam Nusantara ” Ucap Kholis Salah Satu Anggota GP Ansor Kayen.