Tiga Pilar Cek Lokasi Karantina Bagi Pasien Covid-19

INFODESA87 Dilihat

JEPARA, INFODESANEWS | Guna mengantisipasi membludaknya pasien Covid-19 di wilayah Desa Kaligarang, Kecamatan Keling, Tiga pilar yang terdiri dari Petinggi, Babinsa dan Bhabinkamtibmas menyiapkan lokasi karantina bagi pasien Covid-19.

Hal ini dilakukan daya tampung di rumah sakit yang berada di Kabupaten Jepara penuh dengan pasien Covid-19. Senin (14/6/2021).

Babinsa Serma Rosyidin anggota Koramil 08/Kelling bersama Petinggi dan Bhabinkamtibmas bahkan telah meninjau langsung tempat yang akan dijadikan lokasi karantina bagi warga yang ada di Desa Kaligarang.

Babinsa Serma Rosyidin munuturkan ada berbagai alternatif dalam menentukan karantina, untuk itu agar ruang karantina tingkat desa ini dapat dimanfaatkan.

“Apabila dalam kondisi yang memaksa karena tidak ada pilihan lain, pemerintah desa atau kelurahan sudah menyiapkan bangunan untuk karantina bagi pasien yang terpapar Covid-19 karena ruang karantina tersebut merupakan satuan tugas pada tingkat desa,” tuturnya.

Selain itu juga, Petinggi Desa Kaligarang menyampaikan akan terus berupaya bersama untuk lebih mengoptimalkan posko Gugus Covid-19 dalam mengupayakan kepedulian gotong-royong dan keswadayaan masyarakat dalam lingkup RT maupun Rw melalui satgas Jogo Tonggo sebagai sesuai Gubernur Jawa Tengah.

“Satgas Jogo Tonggo diketuai RW, dibantu para ketua Rukun Tetangga, dan beranggotakan tim kesehatan, tim ekonomi, serta tim keamanan yang diwajibkan melaporkan kegiatan sehari-hari pada pihak desa,” Ujar Petinggi.(@Gus)

Berita Terkait

Baca Juga