Tim Panahan Lampung Selatan Targetkan Mendali Emas sebanyak Mungkin

INFODESA84 Dilihat

Lampung Selatan, Infodesanews.com – Dalam rangka menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung tahun 2017, tim Atlit cabang pemanah Se-Provinsi Lampung menggelar pelatihan bersama di lapangan panahan Desa Candimas, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Minggu (08/10/17).

Kegiatan ini adalah simulasi berlatih tanding bersama antara atlit panah, yang diikuti oleh perwakilan dari 10 Kabupaten/Kota Se-provinsi Lampung.

“Kegiatan ini dalam rangka mencari atlit – atlit berbobot. Selain atlit dari Lamsel, ada juga partisipasi dari beberapa kabupaten/kota seperti Bandar Lampung, Pesawaran, Pringsewu, Tanggamus, Lambar, Lamtim, Lampung utara, Metro dan Lampung Tengah,” jelas Bejo Susanto, selaku Ketua Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Lampung Selatan.

“Pelatihan panahan bagi atlit pemanah tersebut akan dilaksanakan 2 (Dua) kali, yang pertama pada hari minggu kemarin dan yang kedua akan dilaksanakan pada minggu (15/10/17) besok,” tambahnya.

Ketua Perpani Lampung Selatan, Bejo Susanto, S.Ag juga memiliki target pada pelaksanaan Porprov yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 November 2017 mendatang, adalah untuk meraih 18 medali di seluruh kelas yang dipertandingkan.

“Sesuai saran dari bupati, kemenangan yang diraih harus benar – benar dari usaha atlit – atlit terbaik lampung selatan. Tidak boleh ada satu pun atlit Lamsel yang berstatus sewa,” jelasnya kepada infodesanews.com.

Pada pelaksanaan Porprov Lampung mendatang, terdapat 22 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan. Dimana pada cabor Memanah ada 3 kelas yang akan dipertandingkan yakni, FITA Recurve, Compound, Standart Bow. Dengan jumlah medali yang diperebutkan yakni 6 medali emas, 6 medali perak dan 6 medali perunggu.(SG).