Undha AUB Gelar Produk Mahasiswa Wirausaha Merdeka, Lahirkan Wirausaha Muda Kreatif dan Mandiri

LIFESTYLE, PENDIDIKAN280 Dilihat

SOLO, INFODESANEWS, Mahasiswa Universitas Dharma AUB Surakarta berpatisipasi dalam Program Kegiatan Wirausaha Merdeka Tahun 2022. Dalam kegiatan wirausaha merdeka tersebut puluhan mahasiswa menggelar berbagai produk ketrampilan kewirausahaan di Kampus Undha AUB Surakarta, pada Jumat (16/12).

Gelar produk ketrampilan tersebut sebagai bentuk untuk menumbuhkan ketrampilan bidang kewirausahaan.

Menurut Rahma Dewi, Mahasiswa Program Ekonomi Manajemen, program mahasiswa wirausaha memberikan manfaat yang banyak untuk mahasiswa. “Untuk menumbuhkan jiwa wirausaha, mahasiswa perlu memiliki banyak ketrampilan baik hardskill dan softskill,” ujarnya. Dewi menambahkan, sudah saatnya mindset mahasiswa berubah, dari mindset karyawan menjadi pengusaha.

Sementara itu Endah, mahasiswa jurusan Akuntansi menyatakan bahwa dalam gelar produk, kelompoknya berkreasi dengan olahan bahan dasar nabati mengaku selama kegiatan magang wirausaha, produknya sudah terjual lebih dari 50 porsi. Endah berharap kegiatan program mahasiswa wirausaha dapat mencetak wirausaha muda yang kreatif dan mandiri.

 

Rektor Undha AUB, Prof. Dr. Siti Fathonah menyatakan bahwa melalui kegiatan gelar produk mahasiswa wirausaha Undha AUB siap mencetak wirausaha baru yang muda dan kreatif. Menurutnya, program wirausaha merdeka akan mempertemukan para wirausaha muda dengan para investor dengan harapan mahasiswa yang berwirausaha dapat mengembangkan produknya.(*/red slo)

Berita Terkait

Baca Juga