70 Juta Peyertaan Modal Usaha BUMDes Diserahkan Kapala Desa Doplang.

INFODESA247 Dilihat

BLORA, INFODESANEWS | Kepala Desa Doplang, kecamatan Jati Kabupaten Blora menyerahkan penyertaan Modal BUMDes 70 juta untuk mendorong peningkatan usaha BUMdes dimasa Pandemik, dilaksanakan di Balai desa Doplang “ Sastro Rejo,”  Rabu, 03/02/2021.

Kepada Infodesanews Agus Supriyono, Kepala desa Doplang mengungkapkan keseriusannya dalam mengelola dan mengembangkan BUMdes Desa Doplang. Dimana Badan Usaha Milik Desa di dirikan dengan Peraturan Desa dan dianggarakan dalam APBDes.

“ Kami juga memberikan fasilitas bekas kantor desa lama yang berlantai dua, kita sulap menjadi kantor BUMdes, dimana ruangannya sebagian untuk toko, gudang dan melakukan kegiatan administrasi,” ujar Agus sambil kenuju  Lokasi bekas gedung Desa Doplang.

Lebih lanjut Agus Supriyono menjelaskan Pentingnya BUMdes sebagai salah satu usaha untuk menjadikan BUMdes sebagai soko guru untuk pemasukan pendapatan desa.

“ Dengan perkembangan situasi dan kondisi perekonomian kedepannya, saya meyakinkan bahwa BUMdes akan dapat memberikan kontabusi ke desa sekaligus lapangan kerja bari warga desa Doplang,” ungkapnya lagi.

Pantauan di lapangan BUMdes desa Doplang melakukan reorganisasi yang di laksanakan di pendopo desa Doplang dalam upaya memberikan peluang kepada generasi muda untuk turut membangun desanya melalui program BUMdes, serta sebagai ajang pengalian gagasan serta ide usaha untuk mendukung keuntungan BUMDes.

“ saya berkeyakinan dengan penyertaan dukungan penuh dari Desa dan Masyarakat Doplang, dana BUMdes sebesar 70 juta akan membawa kesejahtraan pengurus dan warga Desa Doplang, kedepanya akan kita terus tambah dananya.” pungkasnya.***Jalm/Red.

Berita Terkait

Baca Juga