Teater Bocah Kebosuro Tampil di Adhiwangsa Hotel, Lakon Samadi Pukau Komunitas Vapezoo

SOLOINFODESANEWS.COM, Teater Bocah Kebosuro SMP Negeri 10 Surakarta tampil pentas di hadapan ratusan Komunitas Vapezoo Aniversary di Ballroom Adhiwangsa Hotel & Convention Jl. Adi Sucipto 146 Jajar Solo, Sabtu malam (14/10/2023).

Menurut Pimpinan Sanggar Teater  Kebosuro Angga RR, penampilan teater dengan lakon Samadi ini dapat melatih sikap percaya diri anak. “Dalam sebuah pementasan teater dengan banyak penonton membuat anak makin membentuk karakternya,” ujarnya.

Angga sangat mengapresiasi semangat anak-anak yang tampil dalam pementasan teater tersebut. Dia berharap kegiatan teater akan tetap dilestarikan melalui anak-anak bangsa. “Ya harapannya bisa terus lestari bersama anak-anak yang terlibat dalam kegiatan ini,” kata dia.

Sementara itu, Rahmad Jati Priyono Penggerak Gibranholic sekaligus penggiat seni dan budaya di Solo, mengaku sangat terharu melihat semangat anak anak yang berlatih tiap hari sebelum pementasan. Bahkan, satu hari sebelum pentas, mereka sempat berlatih di Omah Gibranholic Manahan. “Ini kegiatan yang sangat positif untuk anak-anak,” ungkapnya.

Rahmad (Tommy-panggilan akrab) berharap agar anak-anak yang bergabung dalam sanggar teater dapat meningkatkan kepercayaan diri dan kreativitas mereka serta lebih memahami cara menjalani hidup yang baik. “Saya berharap mereka menjadi paham hidup yang baik itu seperti apa, menjadi anak yang baik itu seperti apa, menjadi seorang ibu yang baik itu seperti apa, dan menjadi manusia yang baik itu seperti apa,” tambahnya.

Menurutnya, anak adalah investasi di masa depan. Seluruh elemen berperan dalam membentuk anak, sehingga membuat mereka sukses di masa yang akan datang. “Mereka adalah generasi penerus kita. Mari kita bentuk anak-anak hingga mereka sukses di masa mendatang,” terangnya. (redslo)

Berita Terkait

Baca Juga