Akbar Gemilang Menghadiri Musrenbang Kecamatan Katibung

INFODESA87 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS – – Musyawarah Pembangunan Kecamatan (Musrenbangcam) Kecamatan Katibung Kabupaten Lampung Selatan. yang di awali dengan pelantikan Ketua dan anggota BPD Se Kecamatan, oleh Plt Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto. yang di laksanakan di Desa Pardasuka Kecamatan setempat. Senin (18/2)

Acara Musrenbang Kecamatan yang dibuka oleh Plt Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, juga dihadiri anggota DPRD Kabupaten Lampung Selatan dapil 5, Sekretaris Daerah Lampung Selatan. Fredy. SM, beserta kepala OPD dilingkungan Pemkab Lampung Selatan, dan tokoh masyarakat, tokoh agama tokoh Pemuda dan ratusan masyarakat.

Menurut anggota komisi D DPRD Kabupaten Lampung Selatan dari fraksi Golkar Akbar Gemilang mulai tahun ini
Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan Mulai Menerapkan E-Planing dan E-Budgeting

“Selain itu Pemkab juga Mendorong pembangunan bukan hanya di bidang Infrastruktur saja, tetapi hampir semua dinas terkait playanan, Peningkatan SDM, Sosial, Ekonomi dan Juga Kesejahtraan Masyarakat yang adil.” ujar Politikus muda dari partai politik yang berlambangkan pohon Beringin itu.

Akbar menambahkan, semua itu tetap sesuai dengan Anggaran Kabupaten Lampung Selatan dan Juga PAD yang masuk di Lampung Selatan.

“Oleh karena itu selaku wakil rakyat dan Sesuai Dengan Tugas dan Fungsi Legislatif, kami akan selalu kawal dan juga awasi kerja-kerja pemerintah sesuai dengan Perundang undangan yang berlaku dan juga anggaran yang sudah di tetapkan.”imbuh Akbar.

Dalam kesempatan tersebut Juga terjadi pembahasan terkait permasalahan PKH yang dinilai belum tepat sasaran kepada para penerima program tersebut.

“Oleh karena itu Kami bersama Ketua Apdesi Kecamatan Katibung serta 11 Kepala desa lainnya di Kecamatan Katibung serta Kepala dinas Sosial Lampung Selatan. bersama sama membahas agar kedepan penerapan PKH harus terealisasi kepada masyarakat yang sangat membutuhkan dan tepat sasaran. dengan Metode yang Akan di jalankan adalah Men stemple rumah Masyarakat penerima PKH dengan Cat yang isi nya ” Masyarakat Miskin Penerima Program PKH”

“Hal ini di lakukan agar masyarakat yang sudah mampu tidak lagi menerima.
dan sadar bahwa ada masyarakat yang lebih berhak dan layak untuk menerima progran tersebut dan diharapkan keluar dengan sendirinya dari program itu intinya kami mendorong dan setuju dengan metode yang akan di terapkan oleh pihak Dinas Sosial Lampung Selatan.”pungkas Akbar. (Sg)

Berita Terkait

Baca Juga