Akhirnya Junainah Warga Way Huwi Terima Bantuan Sembako Dan Masuk Daftar PKH

INFODESA152 Dilihat

(ft Camat Jati Agung saat serahkan bantuan kepada Junainah atau bu Supono)

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS – – Akhirnya Junainah atau yang dikenal dengan sapaan buk Pono (64) warga Desa Way Huwi Kecamatan Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan. mendapat bantuan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat.

Diketahui Junainah atau yang dikenal dengan sapaan buk Supono, yang berperofesi sebagai pemandi jenazah itu, tidak pernah tersentuh bentuk program bantuan apapun,

Setelah nama dan kondisi ekonomi yang sangat pas pasan tersebar di medsos akhirnya Junainah istri dari Supono mendapat perhatian dan menerima bantuan berupa sembako dari Pemkab Lampung Selatan yang di salurkan melaui gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 tingkat Kecamatan, selain itu bu Supono juga telah dimasukan daftar PKH.

Menurut warga setempat, Junainah merupakan salah satu warga yang tidak mampu yang ber frofesi sebagai pemandi jenazah yang selam ini tidak tersentuh bantuan dari program pemerintah maupun desa. Sedangkan suaminya Supono tidak dapat beraktivitas apa-apa akibat penyakit jantung dan strok yang diderita.
“Alhamdulillah kemarin buk Supono sudah dapat bantuan sembako, bahkan sudah masuk dalam Program Keluarga Harapan (PKH) yang di usulkan oleh pemerintah setempat.” ujar Alek.

Camat Kecamatan Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan, Jhoni Irzal, berjanji akan lebih memperhatikan masyarakat yang benar-benar tidak mampu agar hal ini tidak lagi terulang, terlebih disaat pandemi virus Corona,
“Saya berharap kepada aparatur desa agar lebih selektif dan tanggap terkait adanya warga yang kurang mampu dan membutuhkan bantuan, karena dengan saling berbagi informasi maka tidak akan terjadi seperti apa yang di rasakan oleh ibu Supono ini.”kata dia pada Infodesanews.com, saat menyerahkan bantuan. Jum,at (5 /6 /2020)

Sementara itu Junainah, mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, dalam hal Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto.
“Saya sangat terimakasih atas bantuan yang saya terima ini, bahkan saya telah terdaftar dalam Program Keluarga Harapan (PKH) Mudah-mudahan bapak Nanang selalu sehat dan lancar segala sesuatu urusan dan cita-cita nya.” ucap Supono sapaan akrabnya seraya mendoakan Bupati Lampung Selatan. (Ronald)

Berita Terkait

Baca Juga