Aksi Perang Air, Polisi Amankan Sejumlah Remaja

KRIMINAL32 Dilihat

JEPARA – Kepolisian Resor (Polres) Jepara hari ini mengamankan sejumlah remaja yang hendak melakukan perang air antar kelompok menjelang sahur di Jalan Brigjen Katamso tepatnya di Jembatan Timur Rumah Sakit PKU Aisyah Jepara, Sabtu malam (16/3/2024).

Menurut Ipda Cahyo Fajarisma selaku Katim Patroli Siraju, ada sejumlah remaja tersebut hendak beraksi pada pukul 03.00 WIB. “Sebelum beraksi, petugas mengamankan mereka.

“Sebelumnya, pihaknya mendapatkan aduan masyarakat melalui layanan pengaduan Siraju bahwa ada sekelompok remaja hendak perang air di Jembatan Timur Rumah Sakit PKU Aisyah Jepara.

Untuk memastikan laporan tersebut, Tim Patroli Presisi Siraju menuju lokasi dan membubarkan sekaligus berhasil mengamankan dua dari belasan remaja yang hendak perang air.

Dari remaja tersebut, kata dia, ada yang berstatus pelajar.” kemudian, mereka lantas dibawa ke Polres Jepara untuk didata dan diberikan pembinaan serta pemanggilan orang tua dengan surat perjanjian untuk tidak mengulangi perbuatannya.

Atas kejadian itu, Katim Patroli Siraju menghimbau kepada seluruh orang tua untuk meningkatkan pengawasan terhadap anaknya dan Ia meminta kepada anak-anak jangan keluyuran pada malam hari terlebih selama bulan suci Ramadhan 2024 ini.

“Kami juga menghimbau kepada orang tua untuk dapat lebih ketat mengawasi anak-anaknya, terlebih dari kegiatan yang dapat merugikan diri sendiri dan masyarakat sekitar,” ujar Katim Patroli Siraju  dihadapan awak media.

Sehingga tidak ada anak-anak yang menjadi korban ataupun pelaku kejahatan seperti balap liar, tawuran, perang sarung, perang air hingga geng motor lagi marak terjadi di berbagai daerah meski di bulan suci Ramadhan.

“Orang tua mempunyai peran penting dalam pengawasan pergaulan anak, mari tingkatkan kepedulian terhadap anak kita,”imbuhnya.

Di samping itu, dalam menjaga kondusifitas wilayah selama bulan suci Ramadhan, pihaknya juga akan meningkatkan pengamanan di sejumlah titik rawan.”Dengan begitu segala bentuk tindakan kriminalitas dapat diantisipasi demi terciptanya kemanan dan ketertiban masyarakat.

Sementara itu, Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan melalui Kasubsipenmas Sihumas Polres Jepara Ipda Puji Sri Utami menghimbau masyarakat untuk melaporkan kepada polisi ketika ada anak muda yang sedang perang air, perang sarung, membunyikan petasan, dan balap liar di jalan raya.

“Silakan melapor ke Polres Jepara maupun Polsek terdekat atau dapat melalui layanan pengaduan WhatsApp Siraju di nomor 08112894040 atau Call Center Polri 110 yang aktif 24 jam,” tutup Ipda Puji Sri Utami.(red)

Berita Terkait

Baca Juga