Alun – Alun Simpang Enam Demak Jadi Target Pembersihan Kodim Demak

INFODESA272 Dilihat

DEMAK , Infodesanews.com – Adanya banyak sampah di seputaran Alun-Alun Simpang Enam Kabupaten Demak Prajurit TNI di Kodim 0716/Demak bersama pemkab serta masyarakat, Jumat (16/3/2018) melakukan kegiatan gotong-royong.

Menyikapi keadaan yang demikian untuk selalu mewujudkan Demak Beramal menuju Adipura anggota Kodim 0716/Demak merasa terpanggil untuk membersihkan sampah-sampah yang bertebaran dan menyajikan pemandangan yang tidak nyaman tersebut.

Pembersihan lapangan ini juga melibatkan petugas dari Badan Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Demak.

“Kegiatan jumat bersih ini kita lakukan setiap hari Jumat, dengan harapan masyarakat sadar pentingnya menjaga kebersihan lingkungan serta Alun Alun Demak ini sebagai target destinasi wisata Demak yang tepatnya di lokasi Masjid Agung Demak,” kata Dandim 0716/Demak Letkol Inf Abi Kusnianto kepada Penerangan Kodim.

Menurutnya, gerakan Jumat bersih yang digagas TNI ini juga bertujuan untuk mendorong masyarakat membiasakan hidup bersih dan sehat, sekaligus mencegah munculnya berbagai jenis penyakit yang berasal dari lingkungan.

Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk menjalin hubungan hubungan yang harmonis antara TNI, Pemkab Demak serta seluruh komponen masyarakat untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat dimanapun dan kapanpun, kata Dandim Abi Kusnianto.(Pendim 0716/Demak)

 

 

Berita Terkait

Baca Juga