Bulan Dana PMI Kabupaten Blora tahun 2018 dan HUT PMI ke- 73 di Canangkan

INFODESA116 Dilihat

BLORA, INFODESANEWS – Pencanangan Bulan Dana PMI Kabupaten Blora Tahun 2018 dan HUT PMI ke- 73 dilaksanakan di Makodim 0721/Blora dan dihadiri Bupati Blora beserta jajaran forkompinda Kabupaten Blora dan Pengurus PMI Kabupaten Blora, Senin (17/9).

Bupati Blora Djoko Nugroho pada kesempatan Pencanangan Bulan Dana PMI Kabupaten Blora Tahun 2018 dan HUT PMI ke- 73 yang bertempat di Makodim Blora mengungkapkan tugas yang diemban PMI saat ini semakin besar dan kompleks.

” Selain sebagai bank darah, PMI juga harus siap dalam menghadapi situasi membantu pemerintah Indonesia di bidang sosial kemanusiaan terutama yang masuk dalam tugas kepalangmerahan,” ungkapnya.

Lanjutnya, dengan tugas yang semakin luas maka PMI terus berkolaborasi dan memberikan inovasi sebaik mungkin demi kesehatan maupun kesejahteraan masyarakat.

“PMI Kabupaten Blora harus terus berinovasi agar kualitas pelayanannya semakin meningkatkan,” tegasnya.

Sutikno Slamet ketua PMI Blora menambahkan mengenai bulan dana PMI di tahun 2017 terkumpul sekitar hampir 1 miliar. Dana tersebut terkumpul dari masyarakat melalui sumbangan. Selain itu didapat juga dari tempat hiburan, hotel, restoran, pedagang pasar, pengusaha, sektor sekolah, PNS dan seluruh lapisan masyarakat yang ada di kabupaten Blora

“Dengan dana yang dikumpulkan tersebut membuktikan kepercayaan masyarakat kepada PMI kabupaten Blora. Hal ini tentu menjadi tanggung jawab PMI untuk menjawab kepercayaan dengan kinerja yang semakin profesional,”tegasnya.

Sutikno Slamet berpesan, dana yang terkumpul tersebut merupakan dana dari masyarakat, maka PMI Kabupaten Blora harus transparan dan akuntabel dalam mengelola dana tersebut.

Pemberian penghargaan
Bupati Blora berfoto bersama dengan para masyarakat yang telah berdonor darah dan membantu PMI Blora

“Semakin transparan dan akuntabel, maka masyarakat akan semakin percaya kepada PMI Kabupaten Blora. Diharapkan masyarakat juga bersedia memberikan dukungan yang lebih besar lagi,” ujar sutikno Slamet

Sementara itu menurut Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ryzadly Syahrazzy Themba, S.Sos selaku Ketua umum Bulan Dana PMI Kabupaten Blora tahun 2018. Dandim 0721/Blora menyampaikan, terimakasih atas kepercayaan yang diberikan, dan akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

maksud dan tujuan diadakannya bulan dana PMI yaitu mensosialisasikan peran dan fungsi PMI kepasa masayarakat, kebersamaan saling tolong menolong sesama yang membutuhkan.

Ditambahkan Letkol Ryzadly,  waktu pelaksanaan dimulai pada 17 September sampai 17 november 2018. Jika target belum tercapai, maka akan ditambah lagi satu bulan.

Didalam acara tersebut PMI Kabupaten Blora memberikan penghargaan kepada para pendonor darah dan yang telah membantu kegiatan PMI dari sekolah-sekolah yang ada di kabupaten Blora.

Berita Terkait

Baca Juga